Moss Rose

hari ini mau spik spik masalah bunga krokot (Indonesia), Moss Rose (inggris)

Sebenarnya udah pernah sih aku bahas. kalau pernah ngunjungi blog ku yang satu lagi (chitracoretcoret.blogspot.com). tapi berhubung saya mau nulis di sini mari kita ulang lagi yaa πŸ™‚

ini dia gambarnya >>

Image

semua berawal dari teka – teki isseng malam ini bersama bang Paisal Amir disini >> ” https://www.facebook.com/photo.php?fbid=2632188180004&set=pcb.2632197860246&type=1&theater” Beliau tidak mempercayaii kalau bunga Krokot itu termaksud dalam kategori jenis bunga mawar (Rose). -__-

pasti banyak yang gak percaya juga kan????
sama. awalnya pun aku gak percaya, sampai akhirnya aku menemukan link website seorang profesor dari inggris.webnya tentang mawar semua. cuma sayangnya aku lupa nama websitenya, padahal kemaren udah di bookmark cuma entah kenapa hilang. tapi tenang sodarah sodarah. aku udah mengcopast nama nama mawar itu ke file punya ku sebagai bahan pembelajaran. (mana tau ketemu rohon rose cantik dijalan, ak tau namanya =D).

yang aku inget tuh bunga krokot kalau di inggris namanya mirip nama pemain step up :3 (moss). dan ternyata benar. hahahahha.

dan kemudaian bang pesal pun tidak percaya. kenapa bunga “MOSS ROSE” atau “KEROKOT” bisa dikategorikan kedalam jenis bunga mawar atau rose???? karna bentuk bentuk fisiknya sama sekali gak menunjukan dia itu mawar. batangnya gak kaku, daunnya runcing mirip jarum. bunganya gak sama, dan yang paling penting Mose rose itu sendiri tidak mempunyai duri seperti bunga bunga mawar pada umumnya. dan tau gak kalau diliat liat tuh ya, kelopak bunga nya itu berbentuk β™₯ β™₯ loh, (kemaren baru kuperhatikan) >_<

mose rose dikategorikan sebagai bunga mawar mungkin karena bunga tersebut mirip dengan saudaranya, yakni bunga “Rosa forestiana”.

mungkin itu sedikit informasi yang bisa di share tentang “Moss Rose”, soalnya belum punya bahan lebih untnuk kupas tuntas nya :p
kapan kapan dilanjut lagi kalau udah dapet info lebih, dan juga udah nemuin link website tuh profesor ya. πŸ™‚

Advertisements

2 thoughts on “Moss Rose

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s