My Hollyhock seed had arrived

Hari ini bibit bunga ku datang!!!!! *yipieee*

Sebenernya udah lama sih ngincar bibit bunganya. cuma baru hari ini dapetnya (Hadiah dari temen :p)
Yupp bibit bunga Hollyhock kuu. =D.
Udah pada tau gak bunga Hollyhock itu bunga apa???? gimana bentuknya, dan dia termaksud klasifikasi phylum dan ordo serta famili plantae apa???
Untuk itu cekidot yaaa….

Ini dia bunga nya >

Image

Ini dia bibitnya

Image

**NB: Kalau ada yang mau bibit bunganya hubungi saya ya. on the twitter:  @ChitraCicicuit, atau bisa tinggalkan komentar :)**

Hollyhock merupakan tanaman asal Inggris. dimana arti bunga ini sendiri ialah “Holly flower” yang artinya bunga suci. Bunga ini juga memiliki arti tersendiri, yakni sebuah “Ambisi”. Hollyhock adalah salah satu tumbuhan yang termaksud dalam genus dari sekitar 60 jenis spesies tanaman berbunga dari keluarga (Family: Mallow Malvaceae). Kebanyakan dari spesies ini berasal dari kawasan Asia tengah Asia Barat, Eropa Tenggara  dan kawasan Mesir. Bunga ini dapat tumbuh subur bila banyak terkena sinar matahari.

Dan yang paling penting,
Sebenernya ini baru aku ketahui beberapa bulan terakhir.
Kalau bunga ini termaksud dalam kategori bunga rose loh. Yupp pada gak percaya kan?
sama, awalnya sih gak percaya namun setelah dilihat lihat lagi klasifikasi phylum nya ternyata bener loh.
Cak kita bandingkan antara rose dengan hollyhock

Rose

Image

Kingdom: Plantae
  (unranked): Angiosperms
  (unranked): Eudicots
  (unranked): Rosids
  Order: Rosales
  Family: Rosaceae
  Subfamily: Rosoideae
  Genus: Rosa

Hollyhock

Image

Kingdom: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Rosids
Order: Malvales
Family: Malvaceae
Genus: Alcea

Tuh kan, mereka sama sama dalam (Unranked) : Rosidis. cuma yang membedakannya di Genus-nya.
Namun beda lagi lo antara bunga “Hollyhock” dengan bunga “Malva”.bedanya di genusnya. kalau bunga “Malva” dia bergenus “Malva”
ini dia bunga malva>>

Malva

Image

Kingdom: Plantae
(unranked): Angiosperms
(unranked): Eudicots
(unranked): Rosids
Order: Malvales
Family: Malvaceae
Subfamily: Malvoideae
Tribe: Malveae
Genus: Malva
L.

Sama kan.
^_^
Ternyata banyak yang belum kita ketahui.
Sama seperti artinya, saya memiliki -ambisi tersendiri terhadap bunga ini jadinya. :))

Kingdom: Plantae
  (unranked): Angiosperms
  (unranked): Eudicots
  (unranked): Rosids
  Order: Rosales
  Family: Rosaceae
  Subfamily: Rosoideae
  Genus: Rosa
Advertisements

16 thoughts on “My Hollyhock seed had arrived

  1. Hollyhock disini namanya stockrose, bibitnya sama Chitra :). Hollyhock ku sedang sekarat, niat hati mau mengganti tanahnya dengan yang baru di pot baru juga, ya malah jadi sekarat :(. Oh ya saya kirim juga bibit Malve dari kebunku untuk Chitra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s