“Stolen”

Tadi sore aku bener bener *shocking weekend” judulnya.

Anggrek ku hilang. ヾ(゚д゚*三*゚д゚)ノ *polisi…polisi…, mana polisi”. Memang meskipun hanya se-batang pohon anggrek yang hilang, namun itu udah menggambarkan, bahwasanya lingkungan rumah ku udah mulai gak nyaman.  Atau juga, menggambarkan se-segitukah tiindakan orang?? hanya mau mencuri untuk satu batang pohon anggrek. Cuma anggrek biasa loh. anggrek dendrobium biasa. dan warnanya pun udah beserak di pasaran *tukang bunga maksudnya*. Masa iya di telap juga. Iya tadi kalau yang dicurinya anggrek paling langka di dunia -_-. Toh aku juga gak punya anggrek yang langka dirumah.

Aku lupa anggrek Dendrobium yang berwarna apa yang hilang diambil orang. Soalnya bulan semalam, aku dan mamaku baru memecah anakan anggreknya. Kalau gak salah, ada

  • 3 pot anggrek dendrobium warna putih,
  • 1 pot anggrek dendrobium wana putih ke hijauan.
  • 3 pot anggrek dendrobium putih campur ungu,
  • 1 pot anggrek dendrobium ungu terang
  • 1 pot anggrek dendrobium warna merah magenta
  • 1 pot anggrek dendrobium warna coklat
  • 1 pot anggrek dendrobium warna hijau
  • 1 pot anggrek dendrobium semi panda warna ungu  gelap
  • 2 pot anggrek  Golden Shower *gak tau nama ilmiahnya*
  • 1 pot anggrek bulan *baru aja matek, gara gara kena hama 😥 *
  • 2 pot anggrek cattaleya.
  • dan 4 pot jenis anggrek dendrobium yang gak tau apa warnanya.

Yang hilang ini aku gak tau yang mana. Soalnya bunga bunganya pada baru siap proses peremajaan semua. Baru yang warna putih yang udah berbunga.

ini dia pict-nya

DSC01448

DSC01449

Yang lainnya ada yang baru bertunas, ada yang masih daun aja. Semoga bukan yang warna merah magenta. Karena itu salah satu fav aku. dan karna indukannya udah matek, tinggal anakan-nya aja yang kemaren baru di pecah. So, aku berharap bukan itu yang di ambil.

ini pict-pot kosong anggreknya.

DSC01456😦

Yang di ambil cuma tanamannya doank. Potnya di tinggal. -_- aihhh, ni orang gak tau ya, anggrek yang baru di pindahin itu masih sangat sensitif. Apa lagi bila bolak balik di pindahkan, *diangkat* bisa layu, dan bisa matek dia. Apa lagi ini, baru di pecah loh. Ibaratnya tuh masih bayi, bayi yang baru sebulan kan gak boleh sembarangan di angkat angkat. Kalau kata orang tua dulu, memelihara anggrek itu, sama seperti ngerawat bayi. 😀

Untuk mencegah terjadinya aksi pencurian anggrek, dan tanaman tanamanku yang lain. Aku segera tanggap darurat untuk mengelompokan dan mengkodekan anggrek-anggrekku ala kadarnya. *maklum tadi nyadarnya pas mau maghrib, dan juga udah mau badai, jadi se-ala kadarnya lah* 😀 besok di benahin lagi. Yup aku mengkodekan mereka seperti ini

pict:

DSC01467

DSC01468

DSC01469

DSC01475

DSC01478

Pokoknya aku giniin dah semua pot-pot bungaku, supaya kalau si maling-nya dateng lagi, dia tau kalau semua udah aku tandain. Dia kira kita bakalan gak tau apa kalau bunganya hilang?? *pot kosong yang diatas, sebelumnya di temukan di rak anggrek yang berbentuk melingkar dari atas ke bawah membentuk jajaran pot spiral*

Yowes lah, mau di gimanakan lagi. Nasi sudah menjadi bubur. Dibalik Musibah ada kebahagiaan. Mana tau nanti aku dapet atau ada yang ngasi aku anggrek jenis cattaleya yang model lain *warna kuning lidah merah atau ungu*

seperti ini misalnya 😀

cataleya

kuning

kuning2

images

Atau jenis vanda ^_^ seperti ini

vanda ungu

vanda

pink

Mana tau ya kan… ada yang bermurah hati ngasi anggrek – anggrek ini. :p *hahahah ngarepp si chitra ini mah namanya* belum punya yang kek di pict ini soalnya. 😦 apa lagi  jenis vanda* mahal kali soalnya 😥 hikshiks*

Advertisements

23 thoughts on ““Stolen”

  1. Cantik2 Anggreknya Non…
    kalau punya teteh nih.. tiap ditaroh di ruang tengah selalu perlahan tapi pasti mau mati, langsung pindah ke kamar mandi..eehh pada sehat lagi, malah subur bunganya..jd kamar mandi teteh ada bbrp pohon anggrek tuh 😀

    achso ya Non, temen teteh mau katanya berbagi, tapi caranya gimana yah? ntar teteh minta emailnya dia deh…trs ntar ngobrol saja ya sama dia, bilang aja kenalannya teh Dewi yang di Nürnberg gitu.

    • anggrek jenis apa teh? kalau anggrek bulan, cattleya, sama vanda suka sama daerah yang teduh. jangan kena matahari langsung. tapi kalau anggrek dendro malah kebalikannya. kalau sering kena cahaya makin banyak tunasnya teh. tapi teh, kalau berbunga, bunganya jangan kena air ya. nanti cepet layu dia. 🙂

      mau berbagi apa dia teh. boleh boleh, kenali ya teh. agak segen juga kalau nanya duluan sama dia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s