Gagalnya Roti Isi Saus Sosis

Hari ini niatnya mau buat masakan enakk, soalnya temenku “Agustina” mau main ke rumah. Kenapa mau buat masakah enak?? karena, hari ini mamaku gak masak. lagi *program diet* makan cuma siang doank, itu pun udah di tempat masing – masing. Mama makan siang di kantornya, aku makan siang di kampus, adek ku juga, tapi dengan bekal yang udah di buat tadi pagi.

Nahh, berhubung karena dirumah ga ada makanan, dan temen baikku mau dateng. Lah masak iya di rumah gak ada nyediain makanan. πŸ˜€ Sebagai tuan rumah yang baik kita harus menyediakan makanan kecil. Tadi seharian di kampus mikir mau buat apa ya??? Atau mau beli kue apa ya??? tadinya sih niatnya mau beli gorengan, berhubung masih pagi yahh belum ada tukang gorengan. Terus kembali berpikir, gimana kalau beli brownis Amanda??? ahh sudah terlalu mainstream. πŸ˜€ Lalu aku mutusin untuk buat sesuatu. Dulu pas si Tina main ke rumah, aku pernah buatin puding mangga saus vla coklat. eehh tapi gak di makan dia. :/ Yaa coret deh resep buat pudding dari kepala.

Terus, berhubung duit lagi gak banyak, aku gak bisa buat roller ice sandwich. kemudian coret lagi. Aku bingung mau buat apaan, yang ada dikepala ku itu tuh, pengen buat makanan yang simple dan gampang. Mau buat martabak mi, aiiihh lagi program dieettt, jangan makan mieeee. Terus teringat deh masakan kakak ku “Kak anin” pas hari minggu kemaren. Kak anin buat roti goreng isi tumis sosis tumis jagung, gitu kalau ga salah.

Tapi berhubung punya kak anin ga ada sausnya, *aku doyan banget sama saus* aku coba memodifikasi ulang resep kak anin. πŸ˜€
Dimana sosisnya aku pengen buat jadi sosis asam manis gitu. tapi aku gak tau resep saus asam manis andalan mama. *Harus nyontek mama nih nampaknya* Berhubung aku ga tau, Yaudin aku coba – coba aja deh. Saus sosis buatan aku. πŸ˜€

ini bahan bahannya

Bahan:

  1. Sosis ayam
  2. Roti tawar
  3. Telur
  4. Β Paprika merah
  5. Paprika Kuning
  6. Bawang Putih
  7. Bawang Bombay
  8. Tomat
  9. Sauce tomat
  10. Sauce cabai
  11. Margarin
  12. Gula
  13. Garam
  14. Ladaku
  15. Rosemarry
  16. Keju

DSC_0364

Why i took rosemarry in there??? becauseeee aku suka bangettt ngeliat orang bule masak, dan rata rata mereka sering pake herbal gitu untuk masakannya. Berhubung di rumah cuma ada rosemarry yaudaahhh di encoppp.

Caranya sih ya gampil amat.

  1. Sosis, paprika,nya di potong,
  2. Terus untuk bawang – bawangannya di cincang halus.
  3. Potong kasar tomatnya, lalu blender.
  4. Panaskan minyak.
  5. Tumis bawang, setelah itu masukan paprika, setelah cukup layu masukan sosis. Tumis sebentar
  6. Tambahkan gula garam, lada, rosemarry secukupnya *NB: untuk rosemarry sebaiknya sedikit saja, soalnya aroma herbalnya sangat sangat kuat dan pedass. Bagi yang gak mau nambahin rosemarry sih gpp πŸ˜€
  7. Masukan belenderan tomat, aduk merata.
  8. Setelah cukup mengental, tambahkan sause tomat, dan saus cabai secukupnya.

Begini nih hasilnya

DSC_0369

Kelihatan lezat yaaaa. :9

Setelah itu, ambil roti tawar, isi roti tawar dengan tumisan ini. seperti di gambar ini. πŸ˜€

DSC_0370

lalu dilipat seperti gambar dibawah ini. Gunakan telur untuk perekatnya πŸ˜€

DSC_0371

Setelah itu, di goreng deh, sebenanrnya yang aku lakukan seperti di panggang. soalnya aku menggunakan sedikit saja margarin.
terus hasilnya bakalan seperti ini

DSC_0372

Menggoda selera ya???

Menggugah selera, cumaaaa. ada cumanya niii. Cuma pedesss bangetttt, mau dari aroma dan rasa, semuanya pedesssssss. Aku kebanyakan masukin lada sama rosemarry. 😦 *hiksss*
Besok – besok gak mau pake rosemarry lagi deh.

Aku sih nulis ini ga berharap temen – temen bloger nyontek total resepku ini. apa lagi untuk isinya. Beneran loh pedesss bangettttt πŸ˜€
Kalau nyontek ide sih boleh boleh aja. πŸ˜€ Monggo. Aku mah nge share ini berharap, temen temen blogger ada yang tau resep saus yang wenakkkkk, resep saus andalan. ntah saus untuk spagheti atau BBQ misalnya. πŸ˜€
sharee donkkkkkkkk
*ngarepp*
πŸ˜€

4 thoughts on “Gagalnya Roti Isi Saus Sosis

    • Hahahaha, iya mba, mama asik program diettttt. πŸ˜€
      kemaren ga jadi di kasi ke temenku mba, soalnya pas di tes adek, kepedesan dia, katanya seperti makan cengkeh. XD
      jadinya gak jadi di suguhkan deh. πŸ˜€

Leave a Reply

