My First Love

Hari ini aku mau ngebahas tentang “My First Love”. Semua berawal disaat mamaku memutar sebuah lagu yang memiliki sejuta kenangan di dalamnya. Ya sebuah lagu yang benar – benar mengingatkan ku kepada sesosok lelaki yang dulu sangat ku sayang. Kenangan yang manis tapi pahit, kenangan yang penuh suka dan juga duka. Sebuah kenangan yang tidak ingin ku simpan dan juga yang tak ingin ku jauhkan dari hidupku.

Sebuah lagu yang selalu membawaku kembali ke dalam masa – masa dimana aku harus merasakan suka dan duka bersamanya. Β Sebuah lagu yang selalu menemani tangisku saat itu. Lagu yang selalu membawaku flashback mengenang masa indah yang ingin ku hapus.Β Lagu itu adalah lagunya “Nikka Costa – My First Love”. Lagunya sungguh sederhana, tapi dapat mengungkapkan isi hatiku saat itu.

Kisah itu berawal 2,5 tahun yang lalu, aku dekat dengan senior temanku namun beda universitas. Yah, hubungan ini pada awalnya hanyalah sebatas teman semata. Saling ngasih kabar, tertawa, bercanda, nge-gosip, tanya ini itu, telphonan, ketemuan, yap tapi masih hanya sebatas teman. 4 bulan lebih kami berteman, yaaa secara gak langsung aku ngerasa something sama dia. Aku ngerasa dia itu sosok yang bisa aku ajak bicara, senang, susah, suka, duka, ketawa, dan nangis bareng. Ya aku suka dia. Tapi aku cewek,,, aku gak mungkin mengatakan perasaan ku saat itu. Aku hanya bisa diam dan menunggu.

Kemudian pada bulan Desember 2 tahun yang lalu, tepat pada hari ulang tahunku. Aku sangat ingat kejadian itu. Sebuah kejadian yang benar – benar merubah semuanya. Pada hari itu, dia berniat dateng ke rumah untuk memberikan sebuah kado, *berhubung itu ulang tahun aku*.
Ya udah, janjian deh minggu sore dia kerumah jam – jam 4. deal. Aku tunggu, ternyata aku mendapatkan kabar kalau dia itu tabrakan dan kondisinya bener bener kritis. 😦 2 minggu lebih aku sama keluarganya menunggu, tapi belum juga ada kabar baik dari kondisinya. Ya, lagu ini lah yang selalu menemaniku dalam masa menunggu masa kritisnya. Jujur, selama sebulan itu tiap malam aku selalu mengharapkan dia nge-sms aku, atau nelphon. Ya aku benar benar berharap. Aku bener – bener merindukan sosoknya. Tawa candanya, jahilnya, cerita – ceritanya, bahkan repetan kemarahan dia. Yaa aku rindu itu semua. Seperti ada yang hilang dari ku saat itu.

Memang, sebelum aku kenal sama dia, aku udah pernah beberapa kali pacaran. Namun,, aku belum pernah merasakan perasaan seperti ini. Sedih, dan Takut kehilangan dirinya. Belum pernah aku menangis untuk seorang cowok saat itu.

Memasuki minggu ketiga, aku mendapatkan kabar baik, akhirnya dia keluar dari masa kritis, dan mulai sadar. Namun ada satu hal lagi yang membuat duniaku hancur. Ya, selama ini ternyata dia mengalami kanker otak, dan pada saat itu udah memasuki stadium 4. ya, dia benar – benar menutupinya dariku. Dan seketika itu sikapnya berubah terhadap ku. Sosoknya yang hangat, tawa candanya, cerita Β lucunya ga pernah lagi ku dapatkan. Dirinya berubah menjadi sosok yang begitu pemurung.

Kabar terakhir yang aku dengar, bulan desember tahun kemaren dia melakukan oprasi pengangkatan tumor di Luar negeri. Semenjak itu aku gak pernah mendapatkan kabar sedikitpun tentang dirinya. aku berharap dia baik – baik saja. 😦

Dari pengalaman itu aku dapat menyimpulkan, “First love” itu bukanlah sebuah perasaan dimana kita untuk pertama kalinya merasakan dunia pacaran sama seseorang. saling mesra mesraan, berantem beranteman, pake kaos couple, foto box, dia kemana kamu kemana, jalan bareng, nge-date, nonton, bukan!!!!. “First love” itu merupakan sebuah perasaan dimana kita untuk pertama kalinya dapat merasakan dan memberikan rasa sayang dan kasih yang tulus, suka, duka, keceriaan canda tawa kepada seseorang yang kita suka tanpa memandang siapa dan bagaimana sosok serta statusnya. Tidak peduli bagai mana keadaannya sekarang, tapi kita tetap setia mendampinginya meskipun saat terburuk dari kondisinya.

First-Love-Quotes
NB: Dear kamu yang disana,,Β Apa kabar?? Aku harap kamu baik baik saja. Kamu tahu aku merindukan tawa ceriamu, cerita- ceritamu, bahkan omelan cerewetmu. Dan, Semoga oprasimu kemarin berhasil.

Dari seseorang yang kenal kamu *Jika kamu lupa aku*
πŸ˜‰

7 thoughts on “My First Love

Leave a Reply

