Diet Itu…,,??? GAMPANG!!!!

Sebagai cewek kita pastinya ya harus mementingkan penampilan ya kan??? Pastinya itu. Pasti bangettt malahan. siapa sih yang ga mau tampil cantik?? Alasan utama nya ya selain untuk menjaga kesehatan dan penampilan, yaaa untuk bisa perfect donk ya dimata cowok. hahahahahah.  Emang udah punya cowok chit??? “hahaha belum, belum. Masih single and happy – happy aja tuh. Gak galau”

Young woman stepping on a weighing scale

Nah aku mau cerita dikit nih seputar pengalaman ku program diet. hahahahah. Nah nah nah,, semua berawal yaaaa, 2 bulan yang lalu. Yap bulan Juni  yg lalu aku mulai mengikuti program diet. Ya menurut caraku ya, Ikutan aerobik tahan nafsu makan dan berubah jadi vegetarian. Sebenernya ga total vege sih, cuma memperbanyak makan sayur dan buah aja. Alasan utama nya aku mulai ber-diet diet ria itu adalahhh, mau wisuda bok, mau tampil cantik donk pas pake kebaya nanti. hahahahahah. Selain itu juga untuk lebaran, soalnya aku mulai diet itu 2 bulan ke 2 sebelum bulan puasa, dan 4 bulan sebelum jadwal wisuda. Yaa bulan Juni aku memulai  program diet nya.

Awal mula diet itu susah banget ya, berlapar lapar ria, bercapek – capek ria. Kenapa capek??? Ya aku ngikutin aerobik. Hmm memasuki bulan ke2 program diet, tepatnya dibulan July. Ini kebantu banget program dietnyaaa, karena bulan puasa. Cumanya pas bulan ini sering kebablasan pas waktu berbukanya. hahahahha. Yaa pas kemaren sebelum memasuki bulan puasa, aku ga makan malem sama sekali. Nah jadi pas bulan puasa sering kebablasan donk ya. Mau gak makan, ntar takut sakit perut, yaudin deh, makan lah, lagian laperr. Tapi tenang, makan ku tetep ku jaga kok, dalam porsi kecil. Lah tapi kebablasan cit?? “Iya kebablasan, aku sering kebablasan kebanyakan minum sama makan buah sebelum makan nasi selama bulan puasa, jadinya kenyang – kenyang air lah. XD hahahahha. Dannn akhirnya usaha selama bulan juni – july itu sangat sangat memuaskan loh. Turun 5 kilo. XD hahahahahhaha.

Karena udah turun 5 kilo, ya aku jaga makan donk ya pas lebaran. Soalnya kan kalau pas hari raya kita pasti berkunjug kerumah rumah orang, dan hampir (*semua pun malahan*) tuan rumah yang dikunjungi pada masak lontong, ketupat sayur, sayur lodeh, sayur gori, kari ayam, opor ayam, tauco. pulut, tape, kolang kaling. Aaaaaaaaaaaaaa semua makan makanan yang bersantan dan juga cookies (*nastar, kastanel, putrisalju, dahlia, cookisgoodtime, coklat kurma, kue kembang goyang, *) dan kacang kacangan. Aaaaaaaa kue kue itu menarik perhatian aku, sungguh menggoda, menggoda sodara sodara. Tapi aku gak suka makan santan santanan. 😀 Aku suka makan lontong pake tauco yang superduper pedes. udah gitu aja.

Dannn 2 minggu lalu, sehabis lebaran aku cek donk ya BB ku berapa.  dan Omaigot omaigot. Naik 3 kiloooo X(. Aiiissshhhhh, padahal makannya dijaga banget deh. Bisa bisanya naik 3 kilo. Yaudah deh, untuk program diet kali ini aku kerjakan dengan cara ketat, seketat ketatnya. Udah bulan Agustus soalnya, dan wisuda bulan depan, dan BB naik 3 kilo aaaaaaaaaaaaa. Yaudah deh dimulai 2 minggu yg lalu, dengan cara yang sama aerobik. Cuma ya gitu, turun sekilo, naik sekilo, turun sekilo, naik setengah kilo. aaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!!! kenapa gak berjalan. Mulai frustasi.

Sampai pada akhirnya aku nonton acaranya “DR-OZ” pas hari minggu, tepatnya 1 minggu yg lalu. Nahh pada saat itu, diacara tersebut nerangin tentang diet program. Kebetulan sekali ternyata, hahahahhaha. Di acara itu, diundang juga seorang trainer aerobik yang sudah sangat memukau, yakni bapak Denny Santoso, kemudian aku ikutin terus, dan coba cari twitternya. Terus ketemu Web-nya pak Denny Santoso , subscribe deh. Ternyata gampang banget loh.  Beliau ngasi info ke kita tentang diet. Kalau mau tau, subsribe aja ya, dan follow twitter beliau.

Nah, selain mengikiuti saran dari beliau, aku juga menghindari makan – makanan yang berlemak, banyak mengandung gula dan banyak mengandung pengemang, seperti Mie dan pasta. Susah banget melawan godaan pasta dan mie  itu. Apalagi di Indonesia itu surga makanan, santan dimana mana, gula apa lagi. bahkan sakarin *pemanis buatan itu* isshh kalau ga waspada, di minuman air kelapa muda kita aja kadang di bubuhin itu loh. Soalnya rasanya beda banget kalau yang asli dan yg udah di bubuhin sakarin. Selain itu surga makanan mie – mie an deh, Mie ayam, mie pangsit, Mie sop, Mie bakso, Mie aceh, Mie tiau, ifoumie, mie balap. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaa, rindu mie balap bang sunny deh. 😥 . *diett ingat diettt*. Kalau minuman, aku menghindari minuman yang banyak mengandung gula, seperti soda, sirup, minuman botol ber-perasa. Kalau untuk kopi dan teh, aku sih jarang minum ya, kalaupun minum, gulanya cuma setengah sendok. Pokoknya perbanyak minum air putih deh. 😀

Selain  aerobik, menghindari makan – makanan yang berlemak, mengandung banyak gula dan pengembang. Aku juga menambah jadwal olahraga, sehari itu minimal harus 30 menit. Olah raga yang aku lakukan sih macem macem ya, ganti – ganti dan kebanyakan aku lakukan di rumah. *Nonton di youtube* 😀
Olahraganya ya, aerobik, Yoga, Cardio workout, Circuit training, Cardio Workout Circuit training, Kickboxing dan juga renang riap minggu pagi. Pokoknya itu deh, ketik aja kek gitu di youtube, pasti ketemeu kok. Banyak. Kata sebagian orang, yoga itu untuk relaxasi, tapi menurutku, yoga itu pembakaran energi juga loh, malahan pembakaran energi dalam yoga melebihi aerobik. Berasa banget loh. Kickboxing juga. Bedanya, kalau kickboxing…., Gempor!!!  Gempornya di otot tangan sama otot paha. XD Tapi ga papa deh, itung – itung sekalian belajar beladiri. Ya mana tau ada yang mau jahat di jalan, jadi kan kita bisa mengimplementasikan pelajaran kickboxing itu. XD hahahahha. Bagi yang minat ketik aja deh, banyak videonya :D. Ada yang berdurasi 5 menit, ada juga yang sampe 1 jam an. ya bergantung kita, kalau ambil yang berkisar 30 menitan atau 1 jam-an, tapi gak sanggup ya berhenti, jangan terlalu di porsir. 😀 Tapi ingat…. kita harus catat berapa menit kita sanggup dalam olahraga yang kita lakukan itu. Kalau aku sih, aku siapin buku khusus, dimana buku itu mencatat kegiatan olahraga ku, pertamanya aku tulis tanggal, terus Berat badan sebelum olahraga, dan setelah olahraga (*setelah ini dikera seharian, atau bb kita itu kita lihat sebelum tidur*) begitu terus deh siklusnya. Setelah mencatat BB sebelum dan sesudah, aku juga nyatat, makan apa aja sih aku hari ini, seberapa porsinya. 😀
Setelah itu, aku juga mencatat, olah raga apa aja yang aku lakukan, durasi olahraganya yang di youtube berapa lama, terus aku sanggupnya berapa lama. 😀 gitu aja sih. Dan hasilnya, dalam seminggu aku turun 3 kilo loh. 😀

Advertisements

12 thoughts on “Diet Itu…,,??? GAMPANG!!!!

  1. Hebat bener, turunnya bny. Kemaren pengen nyoba ikutan yoga dr youtube chit tp apa daya, speedy super lambret. Km pk inet apa ya dirumah?
    Trus berenang dimana chit? Lg nyari guru renang nih

    • 😀 ia kak, pengen nuruni lagi, 5 kilo lagi 😀 hahahahah
      pake inet speedy kak, paket family, jadi sebulan pake ga pake tetep biayanya, dan tanpa batas. 😀
      kalau renang di ikip unimed kak. disitu banyak guru renang, 😀 soalnya banyak anak jurusan olahraga yang sekalian ngambil job disitu. cewek ada juga kok kak, kemaren baru kenalan sama mahasiswa olahraga unimed pas di kolam, dia ngajari satu gaya yg belum adek bisa. 😀

  2. Semua yang harus dihindari itu makanan yang enak-enak loh Chit 😀 . Seminggu mungkin bisa tahan, tapi klo kepikiran mulu tiap hari, duuhhh susah Chit pertahanan diri selalu bobol 😆 .

    • ia mba, yang dihindari makanan yang enak enak. yang lebih tersiksa itu pas jalan sama mama dan adek, pas lunch, makan di resto yg menyajikan makanan enak enak. dan memiliki top jempol untuk pastanya, dan mereka mesen itu, itu tersiksa bangettt >_<

  3. semangaaaaat, kata seorang ahli fitnes, yang penting bukan berat badannya, tapi bentuknya, jadi lebih seringlah bercermin daripada berdiri di atas timbangan, hehe, katanya loh :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s