Drama Uang recehan

Saya heran deh dengan beberapa tingkah suppermarket (Yang lumayan besar). Contohnya nih ya, tadi pagi sy pergi ke suatu suppermarket yang lumayan besar di tempat saya. Dan balik saya itu ada uang recehannya. Berkisar 800 rupiah. Memang gak banyak cuma terlalu keseringan menurut saya. Bukannya pelit juga sih ya. Tapi gak enak aja lihat tingkahnya yang terus – terusan.

uang-receh1 (1)

Masa tiap belanja dengan uang besar terus gak ada baliknya untuk nominal uang recehan, pasti selalu ditanya, (misalnya)

Mba/mas kasir:  “mba ga ada uang pecahnya?”

Kita: “Gak ada”

Mba/mas kasir: kalau uang 800 rupiahnya aja ada???

Kita: “Gak ada juga, cuma uang 50ribu itu lah mba”

Mba/mas kasir: “kalau gitu 800 rupiahnya di sumbangkan aja ya mba?”

Kita: -_-

Bukannya nolak loh untuk nyumbang, cuma ya kita kan musti tau tu duit bakal di sumbang kemana. Jangan asal sumbang aja.  Lagian udah keseringan, tiap ada balik uang recehan 300, 200, 400, 600 rupiah pasti tu kasir nyuruh donasi. kalaulah ada 30 orang yang ada belanjanya ada uang recehnya (kera lah 300 rupiah), terus di donasi disuruh donasi dalam sehari di suatu cabang supermarket besar. maka bisa dapet 9000 rupiah. Kalau sebulan,  lumayan juga hasilnya. Itu baru di satu tempat.

Jadi tadi pagi aku pas belanja nolak untuk ngedonasikan duitnya. Terus tuh mba – mba kasir muka-nya manyun pas aku nolak donasi. Terus tu mba – mba ngebongkar laci-nya, dan ngeluarin bungkisan plastik. Ternyata isinya duit recehan semua, duit Logam!!!!! . -_-
*Dalam hati : “Katanya gak ada duit recehan tadi???? -_-*

Drama queen banget ya. heran deh.

Advertisements

11 thoughts on “Drama Uang recehan

    • orang di sana jujur ya mba. di sini rata rata gitu. malah mini market yg punya brand nama juga gitu. kesel juga kalau tiap belanja yang ada balik recehannya di intain gitu. bukannya gak mau nyumbang teh, cuma kita ga tau di sumbangkan ke mana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s