Cherry, Finally I Found You

Cherry!!!!!!! I Found You :D. Yup, kemaren pas lagi mau ikuti acara “Pameran pendidikan ke luar negri” aku ( dan juga  temenku ) singgahin ke swalayan yang berada di dekat acara seminarnya. Dannnn akhirnya  ketemu donk buah cherrynya. 😀

DSC_0376

Black cherry

Harganya muaknyos, muakpoolll dan yang terlebih lagi, makjangggg -_- 200gr harganya IDR 79.000 -_- bisa beli kiwi sekilo kalau di supermarket kasimura. Muaknyos lah harganya. ga bisa sering sering kalau mau beli. -_-. Selain beli black cherry, aku juga beli red plum. Untuk harga red plum sih, agak murahan ya ketimbang cherry. Aku ga tau berapa beratnya kemaren, cuma isi kemasannya ada 7 buah, dengan harga IDR 35.000.

DSC_0369 DSC_0379

Red Plum

Ternyata oh ternyata rasanya jauh berbeda dari rasa cherry yang biasa kita makan di kue tart atau sebagai hiasan ice cream. Beda banget deh. Kurang tau juga ya, apa ini dikarenakan aku dapet yang black cherry bukan yang red cherry atau sweetcherry. Tapi rasa yang Black Cherry itu mirip banget deh sama rasa anggur, air nya juga banyak, warna airnya ungu 😀

DSC_0385

DSC_0391

 

Sebenernya di balik itu ada sebuah rencana yang lagi aku pengen jalani. *mueheheheheh* Gini ceritanya, aku tuh mau numbuhin buah buahan itu dari bijinya (Nyari cangkokan atau bibit  yang udah jadinya di Indonesia, ga ada). Kenapa harus dari buah yang fresh?? Karena pernah beli beberapa kali seed buah buahan itu secara online, hasilnya ga bagus. dari 2 paket (isi perpaket 10 biji) yang bagus seednya cuma 4. Kok tau chit yang bagus cuma 4??? ” Iya donk, soalnya kan bijinya ku rendam, kalau bijinya tenggelam berarti bijinya bagus, kalau bijinya ngambang berarti bijinya jelek”. Jadi dari 20 biji yang di beli online, yang bagus cuma 4. -_- Berbeda dengan biji black cherry yang kemaren aku ambilin dari buahnya, dari 25 biji yang “Gak bagus cuma 2” yang bagus nya ada buanyak :D. Senangnya. Semoga bisa numbuh.
Emang harus  banget ya cit dari buah yang masih fresh???. “Iya gak harus juga sih, cuma kan kalau dari buahnya langsung kita bakalan tau biji buahnya fresh apa enggak. Kalau pun gak bagus, kita kan masih bisa ngerasain buahnya. 😀 meski mahal, tapi gak rugi rugi amat dah, ngeluarin biaya segitu. hehe :D, Lagian dari pengalaman ku sama buah kiwi yang aku ambil bijinya dari buah yang masih fresh, kemungkinan numbuhnya masih lebih besar. Kisahnya bisa di baca disini ” . Memang sih, sewaktu aku mosting tuh info tentang kiwi numbuh di medan, semua bertanya tanya memang bisa hidup di negara tropis??? ya aku hanya bisa jawab, bisa, buktinya aja blueberry, strawberry, lemon dan berry – berryan yang hidup di negara sub tropis, masih bisa numbuh di negara Indonesia, ya mungkin ga seoptimal di negara sub tropis. 😀

Semoga tanaman itu bisa numbuh. Tapi satu pertanyaan yang masih ada di benak. Masih penasaran juga nih, memang rasa cherry, apa memang seperti itu ya? Soalnya beda banget sama yang biasa ku makan di garnish ice cream :D. Atau mungkin karena beda jenis makanya beda rasa ya??? 😦 soalnya baru ini nyicip cherry fresh, biasanya yang udah di manisin. 😀 heheheheh

Advertisements

16 thoughts on “Cherry, Finally I Found You

  1. mbx Citra disini kalo pas musimnya buah cherry dan red pulm murah dan melimpah bangeeet, soalnya pohonya kayak pohon mangga disetiap ranting berjibun buah cherry, kalo pas buah masak-masaknya di pohon ,buah chery dan red pulm manissss betul,,,,saya pernah mencoba beli red pulm dan cherry di supermarket di indonesia,rasanya malah beda sangat,,,mungkin karena belinya setengah matang dan lama diperjalanan,alhasil matangnya nggk sempurna,jadi rasanya nya kadang sering ditemui agak asam plus sepet dilidah,tapi nggk semua siih mbx,cuma kebanyakan gitu 🙂

    • Black cherry nya rasanya manis manis jambu mba, lebih cendrung ke rasa buah anggur malahan. persis banget 😀
      kalau red plumnya, tawar mba, gak ada rasane. Pengen punya deh pohonnya, kira kira bisa numbuh di indonesia ga ya mba?

  2. Kalo plum bijinya di manany mbak citra? Di gmbrny kok kykny cuma ada lubang.. sy jg numbuhin kiwi dr buah segar dan emang bnyk yg sprout 🙂

    • wahh, selamat ya mba. ^_^
      biji plumnya ada sy posting di fb sy mba. kemaren plum yg pertama kali di belah, bijinya kempes. ga cantik, jadi ga kena foto. dan besoknya di belah yang lain bagus. ada sy posting di fb saya.

  3. mba, mohon pencerahan? 😀
    setelah dapet biji cherry dan plum itu bijinya di tanam ga?
    apakah tumbuh? atau tidak?
    hehe
    soalnya kisahnya mba sama persis dengan saya, dan dengan buah yang sama juga 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s