Pray For Sinabung

Tadi, ya kira kira 20 menit yang lalu tepatnya, saat mamake menonton Metro Tv, Dan pas aja acara di Metro Tv itu menceritakan tentang suara hati masyarakat karo. Ya, kondisi tanah karo sekarang ini bisa di bilang sudah benar – benar mengkhawatirkan. Kalau kemaren ga salah ingat ya, salah satu isi koran media elektronik menyatakan, kemaren di sinabung udah mengalami 22 kali erupsi dalam sehari. Dan Info untuk hari ini untuk wilayah desa mana tuh *rada lupa nama desa nya, tapi coba lihat di http://www.metrotvnews.com mungkin ada beritanya ya. tuh desa semuanya udah di tutupi sama debu vulkanik.  😦

Pas nonton suara hati masyarakat karo yang tadi di siar-kan di Metro Tv bener – bener nyentuh banget. Pas ada seorang ibu nangis pas di wawancarai saat ditanya harapannya, ibu itu bilang kalau ga salah memerlukan bantuan karna mengingat lokasi pengungsian yang banyak pengungsian, dimana daerah pengungsiannya bisa jadi rawan sewaktu – waktu dan selain itu masalah kurangnya ketersidiaan bahan pangan dan air (Menurut ilmu Geografi yang pernah ku dapet di SMP. Bagi masyarakat yang tinggal di pegunungan, dapat mengetahui tanda – tanda gunung berapi mulai aktif dan mau meletus adalah ya sumber mata air di daerah pegunuungan itu mengering, Kalau sumber air mengering berarti gak ada air bersih donk untuk di minum dan digunakan setiap harinya). 😦

sinabung1

Foto dari VOA Indonesia

Selain mendengar keluh kesah ibu itu, tadi ada seorang anak kecil juga yang di tanya sama reporter Metro Tv -nya. Tuh anak kecil dengan logat bataknya yang masih kental, anak perepuan kecil itu pun menangis. Dia menceritakan ketakutannya akan kejadian itu. sedih banget lah pokoknya, sampe berkaca – kaca nontonnya dari Tv. (Aku orangnya paling gak tegaan sama yang kek gituan. sama film yang terharu aja udah nangis. Nonton film 99 cahaya aja nangis loh di bioskop -_- )

sinabung6

Foto dari Komunitas Toba Lover

sinabung4

sinabung4

Foto dari VOA Indonesia

sinabung3

sinabung2

Aku cuma mau bilang, Dear pemerintah, dengar kan lah suara masyarakat Sinabung. Mereka memerlukan kalian. Bukannya kalian ( pejabat – pejabat dan petinggi – petinggi negeri ini) bisa duduk di kursi pemerintahan dengan adanya suara pilihan dari mereka???) Please, jangan memperkaya diri sendiri. kalau memang banyak diberikan rezeki, ya toh bantu lah mereka. Seberapa pun pemberian kalian sangat berarti bagi mereka. Pikirkan lah, dinginnya udara pegunungan, di tambah udara yang di penuhi abu vulkanik, akankah baik untuk kesehatan??? Haruskah kita menunggu sampai pihak asing yang lebih dahulu memberikan bantuan kepada korban sinabung??

Semoga para petinggi  – petinggi negeri ini mendengarkan suara hati masyarakat sinabung yang tadi di siarkan di Metro Tv 😦

Advertisements

8 thoughts on “Pray For Sinabung

  1. Rumahku jg d tanah karo say
    Ibuku tinggal sktr 30 km dr gunungny dan daktr rumah mmg lokasi pengungsiam gt..mirislah liatnya… saya d jakarta msh slalu wasa.was krn status tuh gunung.bnr2 blm jelas…hopefully smw akan membaik… trmasuk debu di halakan rumah yang katanya sktr 4cm tebalnya T__T

  2. pemerintah sih gak usah diharapkan Cit, kalo kita bisa bantu langsung bantu aja 😦 sedih ya, soalnya udah lama banget semoga bisa segera “sembuh” batuk2 gunungnya dan masyarakat bisa kembali ke kehidupan mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s