Ulasan Buku ” And The Mountain Echoed”

DSC_0063

Malam ini saya ingin mengupas sedikit tentang buku yang “lagi saya baca”. πŸ˜€ (heheh belum tuntas semua di baca, masih stuck di bab 6 nya) masih halaman 275. masih ada 237 halaman lagi yang belum di baca -_- )

Judul : And The Mountain Echoed
Penulis: Β Khaled Hosseini

Ulasan di belakang bukunya di tulis menceritakan tentang 2 orang anak, kakak beradik. Yang sulung bernama abdullah dan adiknya bernama pari, Sejak ibunya meninggal dan ayahnya menikah lagi dengan seorang gadis bernama parwana, Abdullah lah yang mengambil tanggung jawab dalam hal mengurus adiknya. Β Lalu, kemudian ayah mereka, memiliki rencana untuk menjual pari, anaknya paling kecil kepada pasangan kaya yang saat itu tinggal di kabul.

Didalam sinopsis yang tertera di belakang bukunya sih hanya melukiskan bagai mana kisah abdullah dan pari. Tapi,,,, sumpah ni buku bener bener sukses buat aku penasaran. Buku ini ga seperti apa yang kita bayangkan saat membaca sinopsisnya, atau ga Β seperti terkaan – terkaan kita tentang alur yang mungkin terjadi berdasarkan penglihatan kita pada cover bukunya. Gak,, buku ini gak begitu. Buku ini mengalir dengan gayanya sendiri, memiliki ciri khas. Buku ini gak hanya mengisahkan tentang Abdullah dan pari, buku ini juga mengisahkan perjalanan orang – orang yang ikut serta dalam kejadian dimana saat kedua kakak beradik itu dipisahkan. Seperti kutipan film “TOUCH”, “mungkin, semua yang terjadi di kehiduan ini, pertemuan kita kepada satu orang, dan orang lain, dan orang – orang yang ga sengaja kalian temui hari ini, sebenarnya memiliki arti tersendiri. Sudah dari dulu terhubung dalam satu benang merah.”, Mungkin itu perumpamaan yang cocok menggambarkan alur cerita dari buku “And The Mountain Echoed”

Aku, yang memiliki kebiasaan sering melakukan lompatan – lompatan kelinci saat membaca buku. Melompat dari prolog langsung ke bagian hot – hotnya, atau Β dari cerita yang lagi hot – hotnya langsung ke ending cerita. Gak bisa ngelakukan lompatan kelinci pada bab – bab buku ini. Beneran ga bisa. Karena tiap bab dalam buku ini memiliki ceritanya masing masing, dan cerita tersebut saling berhubungan. Melekat menjadi kesatuan. Sumpah deh, aku masih penasaran dengan ending cerita “And The Mountain Echoed” ini. Penasaran dengan, yaaa, bagai mana nasib kakak beradik, Abdullah dan pari? Apakah mereka berhasil bertemu kembali?? Kalau iya pada bab berapa??? Hanya pengarangnya lah yang tau, pada bab berapa dia menuliskan kisah itu. (Sebenarnya aku belom baca sampe situ). Lagian kalaupun udah baca sampe habis, gak mungkin donk aku jabarin semuanya. Ntar gak enak donk, πŸ˜€

Advertisements

11 thoughts on “Ulasan Buku ” And The Mountain Echoed”

  1. Pingback: Daftar Buku Yang Musti Dibaca Selama Bulan Juni – September | Official Chitra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s