Peach, Plum, Persik, Apricot, Kesemek. Itu sama gak sih???

I love fruit,
semua buah buahan kayaknya aku suka deh. Ya meskipun kalau boleh jujur ada beberapa buah yang ga terlalu suka aku makan. Jambu biji yang dagingnya putih, atau kedondong, ya buah itu suka, cuma aku ga terlalu suka. Hahahahha gimana sih ini, suka apa gak suka sih XD

 

Oke, balik ke judul, Ada beberapa buah yang aku masih bingung. Sangat bingung lebih tepatnya. Persik, Plum, Peach, Apricot, Kesemek Aaaaa buah itu membingungkan ku. >_<. Ada yang bilang buah Plum itu adalah buah persik, ada yang bilang buah persik itu adalah buah kesemek, terus ada yang bilang buah peach itu buah plum, ada yang bilang buah peach itu buah apricot. Yang mana sih yang bener????

 

Sejauh ini aku udah pernah makan 2 buah yang selama ini aku bingungin. sejauh apa yang di bilang sama pihak supermarket, kalau buah itu adalah buah red plum , dan apricot. Tapi kok masih aja ya rasanya belum jelas sama perbedaan antara buah – buahan itu. Gimana sih sebenernya??? somebody help me and teach me please >_<

IMG_20140206_113348

Advertisements

8 thoughts on “Peach, Plum, Persik, Apricot, Kesemek. Itu sama gak sih???

    • Sama kak. mirip mirip mereka šŸ˜€

      Kalau mau beli banyak dan murah, ke tj morawa aja kak. harganya murmer. Namanya gang Mardisan. tapi kalau ga mau capek ke Tj. morawa, ke glugur bypas aja kak. mereka ambil dari sana juga. šŸ˜€ kalau mau beli bunga mawar cakep murah, di petisah lama juga ada kak. murmer, 3 tanaman cuma 24 ribu šŸ˜€

  1. Satu keluarga sih sebetulnya itu yg disebut non di atas, tp memang rasanya agak berbeda satu sama lain, Kesemek disini namanya Khaki atau Sharon, lebih renyah, mirip ke Nektarinen maaf ngga ngeh bhs Inggrisnya hehe
    Kalau aprikosen itu kecil2 dan ngga renyah sama seperti Peach, kulitnya ngga halus agak berbulu gitu.
    Tapi yg sama itu bijinyaaa eh itu yg merah biji peach/nektarinen yaaah.

    • Iya teh, yang merah dan besaran itu biji peach, tapi kemaren buahnya mirip banget sama apel teh. kulitnya merah ada sedikit warna kuning keputih putihannya teh. šŸ˜€
      rasanya juga, renyah. šŸ˜€ wanginya juga. sy bingung teh bedainnya

  2. Aduu aduh aduh ……….. kok sama yang pengen tulis…… cari bahan ketemeu coretan kk…… yah sama juga bingung , tapi apa kata orang mereka smua se family dan rasanya enak serta khas, kasiatnya juga banyak ^_^ like deh

    • šŸ˜€ wahh kamu juga mau nulis tentang pembahasan ini ya? heheheh. ayo tulis lagi, ya hitung hitung sekalian memperbaiki tulisanku ini. šŸ˜€ mana tau ada yang belum aku tau nih seputar buah buahan ini. ^_^ ditunggu yaaaa

  3. Sebenernya buah peach, plum, nectarine, and apricot itu 1 jenis, jenisnya prunes. Rasanya ga beda beda jauh antara peach sama nectarine, kalo apricot lebih kecil dibanding peach, peach biasanya lebih besar, dan kalo plum Kebanyakan kulit nya hampir ke ungu, kalo nectarine dagingnya biasanya putih šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s