Cewek Mellow

Pagi ini aku disuguhkan sama sepotong video yang sangat mengharukan. Video yang berdurasi 1:50, yang pagi ini aku lihat sebagai iklan disalah satu tv Swasta di Indonesia. Sebuah iklan dan juga video yang telah sukses besar membuat aku nangis pagi tadi. Β Video itu bertemakan tentang paduan suara yang diselenggarakan oleh anak anak yang memiliki keterbatasan. yang menanyakan bagai mana nanti kehidupan kedepannya. Dengan semua keterbatasannya, apa mungkin ia bisa diterima dengan baik didunia yang keras?? Tanpa orang tua, ayah, dan ibunya yang selama ini di sampingnya.

When I was just a little girl
I asked my mother
What will I be
Will I be pretty
Will I be rich
Here’s what she said to me

Que sera, sera
Whatever will be, will be
The future’s not ours to see
Que sera, sera
What will be, will be

Aaaa mewek deh jadinya. cuma 1 menit lebih loh videonya, dan itu bener – bener buat aku nangis. gak tau deh kenapa, tapi yang aku tau aku cepet banget mellow, cepet banget nangis. misalnya seperti:

  • Saat alm ayahku meninggal, ( itu udah otomatis kita pasti bakal nangis), namun tau gak aku nangis itu di depan umum. di gate kedatangan bandara polonia. dan dilihatin oleh orang banyakk. itu makanya, bandara udara polonia bener bener berbekas buat ku, aku kecil dan dibesarkan di lingkungan itu.
  • Saat aku dapet kabar dari sepupu “mantan pacar” ku, kalau si mantan itu isdet. Iya aku nangis tu disitu. Gimana gak nangis kalau kita denger kabar duka dari orang yg kita sayangi (Dulu). Ceritanya tu dulu aku dapet kabar dari si F (Kita inisialkan aja itu),kalau si A itu isdet karna over dosis minum obat kanker nya dia. Ya aku nangis saat itu, dan tau nangisnya di mana???? di “Carrefour”. Bayangkan itu, nangis di carrefour hanya untuk si “Mantan pacar” yang katanya isdet ( Tapi kenyataannya dia masih hidup, dan alasannya dia gitu supaya nguji aku. ) Dan heyyy buat “Mantan ku yang rada aneh tingkat pengujiannya, gak cukup kah buatmu melihat aku nangis di depan umum hanya untukmu dulu????? Oke lupakan, kita anggap kita udah selesai ” we are never ever getting back togather”. Dan, aku ngerasa bener bener nyesel udah nangis buat dia. -_- dengan teramat amat nyesel banget. Dann sekarang aku udah imun terhadap kekgitu, gak akan ada cowok yang bisa buat aku nangis lagi. paling cuma sedih galau, tanpa nangis. Gak akan, aku gak bakal ketipu lagi. Titik
  • Terus, hal yang gampang buat aku nangis itu, baca buku buku sedih. Contohnya pas aku baca buku “A tree Grows In Brooklyn”, pas episode Jhonny Nolan Meninggal, terus anaknya si Franchie sangat benar benar merindukan sosok papa kesayangannya.
  • Terus ngeliat film – film mengharukan. Β Seperti video yang aku kisahkan di atas, tuh bener bener sukses banget buat aku nangis. selain itu masih banyak video – video maupun film pendek dari negara Thailand, Β China, Malaysia yang berisi tentang realitas hidup yang dapat menggugah hati, yang udah sukses buat aku nangis terisak isak.
  • Terus, aku juga pernah nangis di bioskop karna nonton film 99 cahaya di langit eropa. Pas itu edisi saat terungkapnya penyakit kanker anak kecil berkerudung yang main di situ. Beneran aku nangis disitu. Rasanya ga tega aja deh ngelihat kekgitu. Anak kecil yang masih rapuh.
  • Terus, ya kebanyakan sih yang buat aku nangis dari buku buku dan film – film pendek yang mengharukan. Beneran deh, aku ga tau kenapa tiba tiba aja pas liat atau baca kisah yang kek gitu ni hati rasanya panas, dan akhirnya meluapkan air mata.
6 thoughts on “Cewek Mellow

  1. Dear Chit, ada lagu Dewa 19 kesukaanku, liriknya :

    ‘Menangislah bila harus menangis, karena kita semua manusia. Manusia bisa terluka, dan manusia pasti menangis, dan manusia pun bisa mengambil hikmah ‘

    jadi, jangan menahan tangis apabila memang saat itu harus menangis ^_^

      • aku rasa wanita kebanyakan gitu ya (akupun gitu kok), karena bergerak berdasarkan intuisi dan perasaan . makanya suka dianggap bodoh sama laki-laki yang lebih memakai logika. ^^

      • ia mba, ya cewek sering menggunakan perasaannya untuk apa apa. πŸ™‚ kata hati terkadang lebih bener. lebih bisa membedakan mana yang bener dan yang salah ketimbang pake logika πŸ˜€

Leave a Reply

