Doraemon – Stand By Me

Tahun 2014 ini merupakan tahun tersedih buat para fans nya doraemon. Kenapa??? Karena episode akhir yang selama ini udah sempat kita dengar gembar – gembornya akan menjadi nyata.

STAND BY ME DORAEMON adalah film 3D CG pertama Doraemon. Dalam teaser trailer yang dirilis di Youtube, narator menyatakan, Inlah kisah pertama dan akhir Doraemon, lalu ada bagian di mana Doraemon berkata, “Aku tak bisa di sini lagi, dan di bagian tagline akhir bertuliskan, Untuk mereka yang mengenang masa kanak-kanak

Dari apa yang disuguhkan dalam trailer, sepertinya kisah berfokus pada Doraemon yang harus meninggalkan Nobita dan bagaimana Nobita menjalani hidup tanpa Doraemon. Kisahnya seperti mirip dengan TOY STORY 3 bagaimana setiap orang akan tumbuh dewasa dan meninggalkan masa anak-anaknya.

Kisah Doraemon sendiri diciptakan oleh duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) pada tahun 1969 silam. Kisahnya mengenai robot kucing masa depan yang dikirim oleh Sewashi untuk membantu Nobita. Doraemon akhirnya menjalani petualangan berjuta cerita dengan Nobita yang dibantu oleh peralatan canggih lewat kantung ajaib 4D di perutnya.

Masih belum tahu dengan pasti ending cerita si doraemonnya akan seperti apa. Dulu tuh ada beberapa versi akhir dari doraemon yang sempet terdengar olehku. Diantaranya:

  1.  Di versi yang pertama ini, katanya ntar si doraemon akan kehabisan batre,  batrenya si doraemon ini udah ga ada lagi di jamannya. Terus karna ga ketemu temu juga batre si doraemon akhirnya doraemon mati deh ( Read: kehabisan batre). Nah disaat itu lah si nobita mulai belajar keras agar bisa menghidupkan kembali si doraemon. Dan akhirnya menjadi pinter, menjadi ilmuan akhirnya si nobita berhasil menghidupkan si doraemon.
  2. Di versi yang kedua, ceritanya disini si nobita itu sebenernya anak yang cacat, dan terbaring dirumah sakit. Dia memimpikan adanya teman bermain. Jadi dia menghayalkan si doraemon.

Terus apa lagi ya, aduh lupa. pokoknya dulu tuh banyak banget gembar – gembor endingnya si doraemon.

Aku bukan fans fanatik doraemon, tetapi menurutku film doraemon itu bener – bener mendidik. Tidak seperti film kartun kebanyakan, film – film doraemon banyak mengajari tentang kemanusiaan. Antara manusia dengan manusia, Manusia dan hewan, manusia dan tumbuhan, manusia dan alam semesta. Kalau ga salah, Aku masih nyimpen episode – episode awal film doraemon dari salah satu sahabatku yang paling baikkkkkkkkkkk yang paling bandel paling hobbi main game. Dia punya koleksi film si doraemon lengkap, mulai dari gimana ceritanya si doraemon dibuat. sampai beberapa cerita petualangan doraemon yang ga pernah di puter di stasiun televisi. *Masih ada apa enggak ya??? cek folder dulu ah*.

Haaaa, doraemon, film kartun sepanjang masa. Ini film udah ada dari jaman om ku masih kuliah kayaknya ya udah ada ni filmnya. Ni film selalu menemani minggu pagi. Kalau kata temenku di FB, dia hanya bisa nandai hari minggu dengan adanya film doraemon di tv. hahahhahaha Iya juga sih ya, Aku aja sekarang udah 21 tahun, tapi si doraemon tetep aja setia nemeni minggu pagiku. Haaa semoga aja jaman anak – anaknya aku nanti akan di temeni juga sama doraemon. :3

Aduhhh, kalau bener – bener ” the end” tuh film doraemon aku bener – bener nyesel banget ga ngoleksi lengkap komiknya. >_<.   Dan untuk sahabat baikku ” Samsori Nainggolan”, Thankkkkk youuuu so muchhh yaaa buat film – film doraemonnya. Kalau beneran cerita si doraemon bakalan “the end” aku masih bisa muter – muter ulang tu filmnya di laptopku.

Nah buat yang ga mau ketinggalan, nonton film terakhir doraemon “Stand By Me” tunggu aja tanggal 8 Agustus 2014 nanti. Soalnya dari info yang didapat melalui situs  kdramastars.com, film Doraemon ” Stand By Me ” bakal dirilis tanggal segitu. Yang pastinya aku Mau nontonnn. Bangettt!!!!!! Aku gak mau ketinggalan nonton film yang udah banyak memberikan pembelajaran buat hidupku. Hugs Doraemon. ( Kyaaaa sepertinya sekarang aku harus punya satu boneka doraemon deh, Mana tau kan aku rindu sama doraemon, jadi kan bisa aku peluk – peluk :3 ). Dan doaku buat doraemon. “Please jangan ” the end ” donk. 😦

Advertisements

4 thoughts on “Doraemon – Stand By Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s