Let’s Talk about Cats- “Acil si Peranakan Kucing Kampung”

DSC_0034

Hai world, kenali namanya Acil, dia salah kucing dari 4 ekor kucing yang stay di rumah. dan kucing ke 8 ku kalau ga salah. 😀 Dia ini baru berumur satu setengah tahun, tapi bodynya bongsor. -_- Ya, dia ini kucing peranakan ( bener ga sih ya sebutannya??), kenapa peranakan?? karna ibuknya si acil ini kucing kampung ( Read: Kucing jalanan) sedangkan bapaknya kucing anggora hitam punya tetangga. nah jadi deh si acil. yang lebih mirip ke bapaknya. 😀

Dia ini salah satu kucing terpintar ku. :D. Kenapa aku bilang gitu??? soalnya dia suka banget ngekorin aku kemanapun aku pergi. Ke warung, ngangkat pakaian, duduk di sofa, nyuci piring, ke kamar mandi, nyapu halaman, nyiram bunga, dan bahkan tiapa ku mau pergi kuliah pun di ekorinnya. Sering banget malahan. Tiap jam 3 sore, acil pasti bakal stay di depan pintu gerbang, supaya bisa ngekorin aku. Jujur aku takut banget kalau dia ngekorin aku sampe kedaerah di luar jangkauan permainannya. Jadi tiap mau pergi kuliah aku pasang banyak akal supaya dia ga ngekorin aku. Pengecohannya sih berhasil, namun kebanyakan sering memakan banyak waktu. 30 menit untuk ngecohin dia!!!!!  Pernah tu, setelah 20 menit berhasil ngecohin acil, aku dengan tergesa – gesa pergi untuk kuliah, dannn tiba tiba setelah berjalan  melewati satu blok gang rumah, dia udah ada aja tuh disampingku. terpaksa deh harus balik lagi. Sampe – sampe, tetanggaku si Leo nanyain ” Kenapa kak kok balik lagi??? ” | ” kucingnya ngekor” -_-

Tidak sampai situ aja, sepanjang jalan gang rumahku itu, orang – orangnya udah tau banget tentang acil dan aku. sampai sampai, ibu – ibu warung dan salah seorang opung deket rumahku bilang “Waaa pinter kali kucingnya!!! Setia kali kucingnya. Kayak anjing aja. Ngekorin tuannya”. Dan barusan aja pas kewarung tadi, anak kos kossan yang deket rumahku juga bilang ” liat tu liat kucingnya pinter kali” . Haduh saya jadi tersipu deh :D. Ibu warung pernah nanyain, Itu kucingnya di latih ya sampe bisa setia banget?? Hahahahah, Gak kok, aku gak perna ngajarin mereka, gak pande pun ngajarin kucing. Cuma kadang aku sering banget ngajak bicara mereka. 😀 Dan mereka juga sering nge-respon aku malahan. Tiap aku marahin atau ajak ngomong, mereka bakalan ngeong ngeong, tauk deh artinya apa. pokoknya tiap aku ajak bicara mereka ngeong 😀 Hahahahhahaha

Oh ya, dan satu lagi, mereka itu bukan kucing ras, . Aku gak punya kucing ras. Pengen sih, cuma biaya adopsi kucing ras muahal. Yap, semua kucing peliharaan ku bukan kucing ras, mereka kucing biasa, yang aku pungut di jalan. Jadi dari pada duitnya aku gunain untuk adopsi kucing ras, mending aku pungut kucing yang ada dijalanan, terus duitnya untuk beli makanan dan beli keperluan mereka. 😀 Banyak yang bilang sama ku, “kenapa sih ngutipin kucing kampung kenapa ga beli kucing anggora atau persia aja???”, Aku cuma mau bilang sama mereka ” Hai, jenis kucing kampung itu sebenernya ga ada. kucing kampung adalah kucing jenis tertentu yang jalan kehidupannya kurang beruntung. Tidak seperti kucing persia atau anggora, dimana mereka di rawat dan dijaga. Kucing kampung merupakan kucing biasa yang menjalani kehidupan di jalanan. Jadi stop deh membuat dinding pemisah terhadap mereka.”

Menurutku semua kucing itu sama aja ( mau kucing persia, kucing anggora, kucing siam, kucing benggal, dan semua jenis kucing lainnya) mereka itu sama aja. Jadi jangan sementang mentang mereka kucing kampung, yang ga terawat, terus kita seenaknya aja mukulin mereka sampe babak belur. Gak setuju banget, aku dilahirkan di keluarga pecinta kucing, sedari aku bayi aku udah di temeni ama kucing. Jadi aku bakalan menentang orang yang menyiksa kucing. Ga berperasaan banget. Sama binatang aja mereka bisa gitu, apa lagi sama manusia. Haduh jadi emosi ni, gara gara keinget sama berita orang yang dengan bangganya  nge-upload foto kucing yang ditembaknya di jejarsos.

One thought on “Let’s Talk about Cats- “Acil si Peranakan Kucing Kampung”

  1. Pingback: Uçak kazası: 40 ölü | Haber, Güncel Haberler, Gündem, Haberler

Leave a Reply

