New Project

Bonjour,
Gutten Morgen,
Morning,
Selamat Pagi.
πŸ˜€

Kenalkan, pendatang baru di rumah. Si petunia ini baru kemarin sore saya beli. Sebenernya sih ga niat beli, cuma keburu kalap akibat terpesona, ya dibeli deh.

DSC_0029

 

Ceritanya gini, kemaren sore pas mau berangkat ke kampus, cuaca tu bener bener mendung. jadi rada rada cemas takutnya udah dateng ke kampus hujan – hujanan eee taunya ga masuk, ( alibi πŸ˜€ ). tapi aku ga sejahat dan semales itu kok, aku tetep berangkat kuliah. Β Hujan badai akan ku tempuh untuk kuliah ( Hadehhh, alibi lagi ni si chitra ) XD. Oke balik ke cerita, Nah tu pas udah di pertengahan jalan, lebih tepatnya di daerah glugur by pass dan cuaca saat itu semakin mendung aku dapet sms dari temen kalau ga kuliah hari ini ( Oh goooddddddddd, syukurrrrlah belum sampe Padang Bulan, masih di gelugur ) Yaudin deh aku turun angkot di gelugur. Dan,, saat udah turun dari angkot ini iman di uji kembali. Iyaaaa diujiiii kembaliii, dan biasanya sih selalu buat iman aku goyah tiap kesini.

FYI: Daerah glugur by pass, adalah kawasan di kota medan yang lumayan banyak menjual tanaman hias.

 

Dan ternyata benar sajaaaa, iman ku goyah lagi kan, goyaaaahhhhhhhhhhh. Niat awalnya sih, sehabis turun angkot langsung nyebrang untuk naik angkot pulang. Tapi apa mau dikata, mataku udah terpesona duluan, sehingga membuat diriku terpaku disitu. Oke, berhubung udah disana, yaaaaaa akhirnya coba nanya list list bunga yang aku pengeni. ( cuma nanya doank ya niatnya).

 

 

  1. Aku pengen nanya harga kaktus, Kenapa kaktus?? karna beberapa hari ini aku lagi mupeng banget sama yang namanya tanaman kaktus. Ini semua dimulai dari facebook. Ya, beberapa orang temen facebook-ku, meng-upload foto tanaman kaktusnya di tahun ini. Daannn walaaaaaaaaaa, kaktusnya cakep bangetttt!!!!!!!!!!!!!!!!! Buat aku iri, buat aku terpesona, buat mupeng, buat kalap mata, buat histeris pokoknya cakeeeeppppp. Kaktusnya ada bunganya. (Mama,,,,, kakak pengen kaktus yang kek gitu, yang ada bunganya)

    kaktus1
    Β Cactus Flowers in the Sun
    kaktus3
    kaktus2

    Cakep banget yaaaakkk, 😦 pingin. Yudah deh, karena lihat foto temen – temen facebook, jadinya tanaman kaktus masuk dalam daftar new project ku untuk tanaman. Jadi, berhubung lagi di pusat bunga di kota medan, yaudah sekalian aku tanya. Tapi….., Harganya mahal kaliii. 45-35 ribu se-pot kecil. :'(. Padahal kalau di pinggir kota medan, tepatnya, di daerah Istana Maimoon, harga per potnya 5 ribu. Terus, kalau ke daerah berastagi huga harganya 5 ribu. πŸ˜₯ Ga jadi deh aku beli. Ntar aja pas hunting sama si bebeh dika ke Istana maimoon, aku sekalian beli ahhh. πŸ˜€

  2. Daisy Threecolor

    Aku masih bingung, ini termaksud bunga daisy apa bunga aster ya???daisyCakep bener dah ni bunga, aku terpesona juga liatnya. Beberapa minggu yang lalu, pas aku mau pergi kuliah, juga pernah lihat bunga ini ada di jual di glugur by pass. Jadi ya coba tanya, mana tau ada, kan sekalian πŸ˜€ Ehh ternyata ga ada yang seperti foto yang di atas. :(. Yang lagi lumayan banyak stok disana, bunga garbera ( Gambar dari google, soalnya di tempat floristnya aku ga berani foto foto, soalnya floristnya di pinggir jalan, takut hpnya di jambret)

    gerbera
    gerbera2

    Cakep sih, cuma aku galau belinya, takutnya tanamannya ga bisa hidup di daerah medan yang panasnya kadang bisa mencapai 40 derajat. (udah kayak di gurun sahara kurasa. -_- ). Kata ibu – ibu penjual, ” Bisa hidup kok di medan, sering berbunga lagi. Β dan FYI lagi ni: jangan terlalu percaya sama ibu ibu yang jualan bunga, kadang ga sesuai kenyataan. Dia hanya menjual dagangannya aja supaya laku, selebihnya kalau bunganya matek dia gak bakal mau tau. Yaaa, akhirnya setelah ragu dan bimbang, aku putuskan untuk ga beli ni bunga, takut mati. Kan sayang, harga tanamannya lumayan mahal, di bandrol 40 ribu, Iya kalau berbunga terus, kalau besok atau 3 harinya mati tanamannya kan sayang.

    Akhirnya ya udah deh, mau pulang aja setelah ga nemu yang ada di daftar list. Tapi tetep aja ni hati dan perasaan pengen beli sesuatu, cuma apa ???? Β tiba – tiba, si mata ini menangkap sesuatu yang cantik. Petunia, warna bunga petunianya itu belum pernah punya, dan kayaknya masih belum banyak yang punya di kota medan ini. ( Hahahah perasaan aja si citra ini ) warnanya itu warna merah Burgundy. cakep deh. Ya, jadinya beli si petunia jadinya. Pas udah beli, dan udah di angkot, baru sadar. Astagaaaaaa, kok beli bunga sih. -_- (. Kan masih nunggu info paketan dari mba nella.Β Β Aku bener – bener berasa di hipnotis sama keindahan bunga, dan akhirnya ga sadar udah beli 1 tanaman. Untung aja yang dibeli cuma 1. Sempet beli banyak, kyaaaaaaaaaa!!!!! tidakkkk. masih nunggu daftar paketan mba nelaaa niii. sabar ya list – list ku. Sehabis paket dari mba nella, kalian bakal ku hunting. πŸ˜€

Advertisements

5 thoughts on “New Project

  1. Aku juga punya petunia Chit, butuh banyak air yaa πŸ˜€ kepanasan sedikit layu, pas di siram segerr lagi. Nah klo kaktus berbunga, perhatikan benar2 krn banyak bunganya cuma ditempel bukan asli.
    Hahahha namanya pedagang iyaaa yg penting laku dia bilang yg bagus2 deh hehe πŸ˜† .

    • iya mba, petunia ga bisa kepanasan. πŸ˜€ wah iya ya mba? sy pengen banget punya kaktus yg bisa berbunga. kira kira kaktus yg gimana ya mba yg bisa berbunga? Kyaaaaa pengen bangettt. mupen liat bunga kaktus temen sya. :D. Racun banget memang XD

  2. Pingback: Menumbuhkan Kaktus Dari Benih | Official Chitra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s