Seorang Nenek dan Sepetak Kebun Krokot

Siang ini aku sangat terkesima melihat hamparan.kebun bunga di tengah – tengah permukiman warga yang kaku. Sebuah hamparan kebun yang tidak biasanya ada di tengah kota. Sebuah hamparan kebun bunga yang biasanya hanya dapat kulihat bila berada di kawasan puncak di sumatera utara. Ya, sepetak hamparan kebun bunga. Sepetak kebun bunga yang hanya ditanami bunga krokot.

DSC_0026 DSC_0029DSC_0026DSC_0033DSC_0032DSC_0028

 

Ya,,, Sebuah kebun yang hanya ditanami oleh bunga kerokot. Lalu kulihat seorang wanita tua sedang asik berpanas – panasan membersihkan sepetak kebun krokot agar tetap terlihat indah. Seorang nenek yang aku tidak tahu siapa namanya, ( Mungkin nanti saat aku ketempat ini lagi akan ku tanya nama nenek itu).

DSC_0035

Nenek yang baik hatinya. Merawat sepetak kebun kosong sehingga membuat sepetak kebun itu menjadi berwarna.

DSC_0034

Nenek lagi nyari benih bunga zinnia untuk ku. Terima kasih nek :* lain kali saya main kesini lagi deh. Suka banget sama tempatnya

Awalnya aku tahu tempat ini dari mamaku. Kebun bunga ini berada di jalan Bono, Medan Sumatera utara. Aku pengen banget ke temapat ini karena cerita mama waktu itu, kalau di jalan itu ada sepetak kebun bunga yang mayoritas di tanami sama bunga krokot, bunga krokotnya itu cantik cantik loh. Di pinggir – pinggir paret gitu. Berhubung beberapa waktu ini aku sama mama lagi mulai tertarik sama bunga krokot kita pengen donk punya. Jadi bisa dibilang niat kesana awalnya mau ngecek yang punya petak kebun itu agar minta dikit beberapa batang. ( Bunga krokot sangat mudah tumbuh. Putik aja sedikit batangnya, lalu tanam. maka besoknya akan tumbuh lah anakannya. )   Jadi tadi siang lah baru ke sana.

Aaaaaaa cantik banget lohhhh. Suer deh, cakepppppp!!!!!!!!! Bener – bener seperti ada di ladang di kawasan berastagi. Bedanya tuh ini di medan cuacanya panas menyengat, sedangkan kalau di berastagi hanya panas terik namun udaranya sejuk. Tapi meskipun panas menyengat kulit dan ubun – ubun kepalaku, keindahan bunga krokotnya itu lohhh.

Cerita punya cerita sih, nenek itu nanam bunga di sepetak kebun untuk mengisi waktu luang, dan untuk memperbanyak bibit bibit bunganya. Lalu pas saya bilang mau minta sebatang bunganya aja untuk ditanam dirumah, nenek itu malahan ngambil berpohon pohon tanaman krokot-nya di tambah juga berbagai warnaa. Aaaaa seneng deh, cuma ga enak ama nenek. Pas mau bayar beliau hanya bilang, “Banyak juga kok orang yang minta bunga ini, hitung hitung sedekah.” gitu kata si nenek. Aaaa terharu deh nek. Lalu aku lihat bunga zinnia cakep, lalu nenek itu bilang, mau yang itu nak??? nenek cuma punya benihnya??? Lalu si nenek pun ngasih hampir setengah pelastik bunga zinnianya. Aaaa nenek baik amat deh.

DSC_0027

Bunga Zinnia ( Bunga Kertas ), salah satu bunga yang juga ada di kebun kecil nenek.

Nek, numpang foto yak, :D. Abisnya saya terpesona banget sama bunga krokotnya. Mau saya pajang ke internet.

 

 

DSC_0037

Bunga Krokotnya cakep ya

DSC_0039

 DSC_0025

DSC_0038

DSC_0037

DSC_0030

DSC_0037

Buat yang ada di Medan, yang mau ngeliat kebun kecil  nenek ini, dapet berkunjung ke Jalan Bono, Di deketnya ada abang tukang bakso mas kumis. Aaaa cakep lo, kayak ada di ladang bunga khusus bunga krokot gitu. XD. * Mata lope – lope*

Advertisements

3 thoughts on “Seorang Nenek dan Sepetak Kebun Krokot

  1. Pingback: Update Cacti dan Hollyhock | Official Chitra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s