Bicara Seputar Mawar

Hai semuanya…. Udah lama banget ga nge-bloging. 😦 ini semua karena si lepi lagi rusak. Iya rusak. Huhuhu 😦 ia si adaptor charger laptop bermasalah jadinya ga bisa main laptop, gak bisa nge-blog padahal belakangan ini lagi banyak ide buat nulis. Huft…., jadinya terpaksa nge-blog pake hape. Harap maklum ya kalau ditulisan ini banyak kurangnya. Soalnya baru pertama kali nulis blog pake aplikasi wordpress di hp. πŸ˜€

Oke kali ini aku mau bicarain seputar mawar. Aaaaaa kalau bicarai seputar bunga mawar, bunga yang menjadi simbol cintaΒ  dan memiliki arti seputar perasaan, pastinya ga bakal ada habisnya deh.

Aku udah searching google mencari informasi mengenai bunga rose ini. Aduhhhhh sumpah gak ada habisnya. Ga tau mana awal dan akhir kamus besar dari sejarah bunga rose. Apalagi belakangan di Indonesia lagi marak maraknya jual seed mawar biru, mawar rainbow, mawar hijau, mawar ungu, mawar hitam.

Sejauh ini sih ya, sepengetahuan ku (dan itu pun berkat temen temen facebook dan anggota grup berkebun tetangga yg upload foto mawar), mawar itu memang banyak macam warnanya. Mulai dari warna umum ( merah, putih, pink, kuning, orange), mawar splash atau mawar candy/ mawar batik kalau di indonesia. Terus kalau yang seperti seed yg seperti kebanyakan di jual di toko online indonesia, aku sih cuma percaya keberadaan mawar ungu, mawar hijau, mawar hitam, soalnya temen temen di grup berkebun tetangga ada yang pernah upload.

Untuk mawar ungu memang ada contohnya ebb tide rose. Terus twilight zone rose kalau ga salah. Tuh mawar warnanya ungu. Cakep deh, ungunya dark banget, pengen cuma kayaknya belum ada jual di indonesia.

Twilight Zone Rose

Twilight Zone Rose

Ebb Tide Rose

Ebb Tide Rose

Lalu untuk mawar hijau sendiri, salah satu temen facebook saya. Cici fifie, beliau pernah upload plant rose yang bunganya warna hijau. Cakep banget loh cuma kata cici fifie ntar bunganya lama lama berubah menjadi warna putih. Ya menurutku juga begitu karna warna dominannya mawar hijau sebenernya itu warna putih. Sehingga pastinya warna akan kembali menjadi putih. Terus cici fifie ada upload foto mawar yg tag nama di plantnya yg di beli dr nursery di buat dengan bacaan rainbow. Tapi rainbow disini bukan rainbow sepertinya yang ada di web web penjual seed mawar. Mawar rainbownya cici itu cenderung ke warna orange, kuning, dimana di dalam satu cabang bakal punya beberpa grombol knop mawar dan kalau mekar warnanya beda beda. Nah itu yg di bilang mawar rainbow. Oia cici fifie juga punya rose warna cokelat loh. Keren abis deh, kalau ada yg belum tau ada mawar warna cokelat dan tiba tiba liat pohonnya ada bunga warna coklat, pasti tu orang bakal ngirai tuh kuncup bunga layu atau mati. Tapi gak lo itu masih belum mekar. Buat yang penasaran nama rose-nya cocoloco. Keren banget deh. Pingin banget punya yang ini.

 

Coco Loco Rose. Mawarnya warnanya agak ke coklatan kan?

Coco Loco Rose. Mawarnya warnanya agak ke coklatan kan?

Lanjut ke mawar hitam, sebenernya sih mawar hitam itu mawar yang berwarna merah sangat pekat. Mungkin indeks warnanya kalau kita sering bermain photoshop bakal mencapai titik hitam (255). Cuma kemaren pernah baca dimana gitu…. (lupa. Pokoknya artikel koran online indonesia) katanya di arab sana kalau gak salah turkey atau mana gitu pokoknya negara arab. di sana memiliki rose yang warna hitam. Hmmm oke memang ada keren.

Terus buat mawar biru…., dulu pernah nanya di grup berkebun tetangga yang mayoritas anggotanya orang luar negeri. Nah tu sy nanya ke mereka seputar mawar biru. Dan sejauh ini mereka sendiri yang tinggal di luar negeri, yang sering liat bunga mawar cantik, mereka belum pernah melihat tanaman bunga mawar yang benar benar biru kalau mawar potong banyak. Danbiaya mereka kalau pun ada itu menggunakan senyawa kimia yang diletakan di dekat tanaman mawar, sama seperti anggrek biru yang menggunakan senyawa kimia tambahan yang mampu menghasilkan warna biru. Lalu, kemaren sy baru buka kaskus. Dan sehabis scroll scroll dapet info mengenai mawar biru. Katanya sih ya…, mawar biru itu bener bener ada. Ada yang bilang tanaman mawar biru itu ada di hawaii, terus banyak juga yang bilang ada di jepang. Katanya ilmuan biologi jepang melakukan rekayasa genetik buat menghasilkan mawar biru. Sehingga memuaskan hati para pencinta mawar. Dan harganya muahal sangat. Bagi yg ke jepang dan beli tu mawar biru, tar bagi stek-an atau okulasinya ya :p
Hahahah

Tapi bagai manapun juga, dan sampe kapan pun juga hati ku lebih tertarik sama mawar david austin. Itu khusus bunga mawar ya. Aaaaaaaa cinta dan mupeng kali deh sama bunga DA rose ini. Ga ada yang bisa menandingi ke eleganannya. Pengen banget deh.

Udah sering sy searching google mengenai siapa sih yg punya ni bunga di Indonesia? Siapa yg jual? Sayangnya ga ada. (atau jangan jangan ada ni yg punya tp ga tersorot media XD) bagi yang punya DA rose bagi donkkk stekannya. Ak beli gpp deh asalkan bener bener DA Rose.

 

Crown Queen Margareta Rose

Crown Queen Margareta Rose

 

Advertisements

4 thoughts on “Bicara Seputar Mawar

    • Ia mba. Tadinya udah mau nitip ke temen yg mau sekolah pelayaran. Nah kan klw pelayaran pasti ada singgah ke UK. Maksudnya mau nitip hahaha XD
      Eh taunya dia g jadi. Ya batal deh. 😦
      Lg mau nitip mba wanny mba. Soalnya ada nursery malay yg jual

  1. aku taunya cuma mawar merah sama mawar putih. mawar putih ini baik tapi suka ditindas sama mawar merah beserta ibu tiri, eh itu bawang #JayusMaksimal
    btw, kenapa ya cewek2 itu suka dikasi bunga apalagi bunga mawar?

    • Hahaha iya kalau bicara warna merah sama putih pasti keinget sama bawang merah bawang putih.

      Hahaha salah kalau dikasih bunga bank lagi. Makin lengket dah. cewek itu terlalu memegang teguh mitos. Mawar kan simbol cinta. Jadi klw cowoknya kasih mawar pasti klepek klepek.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s