Whist List Novel Novel Klasik

Kalau mau bicarain jenis buku bacaan apa sih yang enak??? Menurut ku ya, itu semua balik ke orangnya masing – masing. Gak semua orang sama seleranya dalam genre buku. Mungkin ada yang suka buku buku bertemakan tenlit, romansa, Sastra, sci fiction, dll. Jadi aku ga bisa men judge buku ini nih enak ni dibaca, atau buku itu bagus loh buat dibaca. Gak semua buku yang kita bilang enak dan kita rekomend, ga semua orang bakal suka.

 

Lalu buat aku sendiri, genre buku yang ku suka itu lebih condong ke buku buku sci fiction, misteri dan kriminologi, Β petualangan, Drama, filsafat, klasik, sama cerita cerita yang menginspirasi seperti contoh buku chicken soup, Cleo, the street cat named bob. Aku kurang suka sama buku cerita romantis, apa lagi yang tenlit. Mungkin dulu pas jaman – jaman masih Ababil ( Remaja ), buku itu sangat aku gandrungi. Tiap ke toko buku pasti nyari buku romantis gitu. Tapi sekarang, kok rasanya gimana gitu ya. -_- ini aja lagi berusaha nge-Sale buku buku novel romantis yang tenlit. (moga moga laku) XD . Lalu duitnya pengen aku beli buku novel yang lagi aku gandrungi.

 

Sepertinya beberapa minggu yang lalu udah pernah ku post ya buku buku keluaran terbaru yang lagi pengen ku whistlist buat beberapa minggu kedepan. Oke, sepertinya daftar whistlist itu bakal bertamabah panjang. XD. Tapi masalahnya, whistlist yang kemaren itu termaksud jenis buku yang baru baru saja keluar di toko buku gramedia. dan stoknya masih lumayan banyak. Nahhh, sedangkan tambahan whistlist ku yang ini nih, tergolong buku buku yang udah lama banget keluarnya. ( baru kepengen beli. ).

1. A Little Princess

book 5

2. The Golden Road

book1

 

3 The Story Girl

book2

 

5 Β Jane Eyre

book3

6 The Railway Children

railwaychildren

 

7 Little Women

book6

 

8 Greyfriars Bobby

book7

 

9 Le Petit Prince

book4

10 Istanbul

istanbul

 

Ya, buku buku yang menjadi tambahan whistlist ku kali ini ber-genre buku klasik. Sekarang ini genre buku yang lagi aku gandrungi itu buku buku klasik. Kenapa begitu??? itu semenjak aku baca buku “A Tree Grows in Brooklyn” sama buku “The Yearling”. Kedua buku ini gimana ya bilangnya…, mau nulis sinopsisnya aja bingung mau ambil di bagian mananya yang di kutip soalnya tulisannya bagus bagus semua. Kedua buku ini mampu buat aku nge-hayal lo. Membuatku seakan – akan berada di kota tua brooklyn tempo dulu. Membuatku seperti berada hutan yang teduh saat ngebaca buku the yearling. Semua isi ceritanya bagus – bagus deh, sarat makna kehidupan. Rekomended banget.


tree theyearling

Ngomong – ngomong koleksi buku klasik, aku lupa ternyata aku punya koleksi buku klasik. Buku – buku itu belum di terjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Yap, aku lupa ternyata ada buku – buku itu. XD. Buku – buku ini dulunya buku alm. eyang kakung ku, lalu di wariskan ke alm. ayahku. ya jadinya ada di rumah dah. πŸ˜€

DSC_0059

Balik ke masalah tambahan whistlist. Aku masih belum nemu dimana ada jual buku – buku yang tadi. :'(. Buku buku klasik. Ga usah deh cari buku – buku itu, buku klasik lainnya pun susah banget searchingnya. Ga ada caption link khusus di toko buku online untuk buku klasik. Kalau ada kan enak, tinggal klik link itu dan para pelanggan yang mencari buku buku klasik langsung di hidangkan ke koleksi buku buku klasik yang ada. Yaaa, semoga aja setelah baca ini para owner toko buku online di Indonesia menambahkan caption link buku klasik di websitenya. sehingga ga capek capek lagi deh kita pembelinya searching satu satu buku nya. Semoga. XD

Leave a Reply

