Menumbuhkan Kaktus Dari Benih

Kali ini mau membahas seputar tanaman. Sepertinya sudah lama banget gak ngebahas masalah tanaman, habisnya kemaren kemaren ga ada hal yang menarik di kebun yang mau di pamerin. :p . Tapi kali ini gak, soalnya kali ini ada yang mau aku pamerinΒ  mau di share supaya membagi ilmu pertanian ceritanya πŸ˜€

 

Jadi kemaren, karena pengennya aku sama tanaman kaktus, terutama pengen punya tanaman kaktus yang berbunga. ( yang ceritanya dapat dibaca di sini). Dan berhubung di medan itu Harga kaktus muahallllll banget dan juga kebanyakan yang hasil sambungan, dan kemungkinan berbunganya dikit, jadinya aku ga jadi – jadi deh beli tanaman kaktus. Jadinya, kemaren tuh berhubung mba nella ada jual seed kaktus, yaudin deh langsung ku pesen satu. Habisnya pengen banget, dan juga penasaran juga numbuhin tanaman kaktus dari benih. Belum pernah πŸ˜€ Jadinya beli deh. πŸ˜€ huahahahh.Β Kemaren tuh beli sekalian seed stockrose.

 

DSC_0026

Seed Kaktus

 

DSC_0025

Seed Stockrose 1

 

DSC_0024

Seed Stockrose 2

 

Nah pas pertama kali coba aku nyobanya dikit aja, soalnya nyoba dulu. kalau berhasil baru deh banyak banyak. Dalam rangka irit sihh ceritanya. πŸ˜€

 

DSC_0070

seed yang mau di semai

Sebelum seed nya nyampe, aku udah searching duluan gimana sih cara menyemai biji kaktus??? tapi aku nyarinya dengan judul “How to grow Β cactus from seed” nah menurut info yang aku baca di situs web “ini”. Kok kayaknya ribet banget ya nyemainya. -_-. yang harus di oven dulu lah bijinya, terus di semprot lagi pake air, Β terus di oven lagi. baru kemudian di tanam di media semai, dan jangan di siram siram dua minggu sekali. Haduhh, kok ribet ya pake di oven oven segala, kayak mau manggang kue aja. -_-

Berhubung aku males nge-oven seed kaktus yang gak seberapa itu, jadinya aku langsung tanam di media semai aja deh tuh biji biji kaktus. Itu pun aku nanamnya numpang di pot sensivera yang bentuknya kayak ekor cicak. ( pas beli di berastagi penjualnya bilang tanamannya itu tanaman ekor cicak XD). Kalau gak salah tu, aku mulai nyemai satu hari setelah paket nyampe di tangan. :D. Oia, pada saat mau nyemai seed kaktus itu, aku gak pake acara nge-rendam seed kaktusnya itu. Pokoknya kalau biasanya aku nanam seed biji stockrosen atau seed rose dan seed – seed lainnya pake acara di rendam beberapa jam. Ini buat si kaktus, bijinya ga ada ku rendam, pokoknya langsung saja πŸ˜€

Dannnnn……., walaaaaa. Sore tadi aku liat tuh ternyata tumbuh lo satu. πŸ˜€ Aaaaaa bahagia deh. Imut imut bentuknya. Ini nih saya tunjukin.

DSC_0079

cacti atau anakan kaktus yang aku tanam dari biji

Nampak kan???? itu loh yang kecil yang warna hijau muda. πŸ˜€ . Kalau gak nampak, kalau begitu baiklah bakalan saya perbesar dan foto dari deket.

DSC_0078

DSC_0074

DSC_0073

Udah nampak kan?? πŸ˜€ iya masih kecil tanamannya. dari beberapa benih baru satu yang numbuh. semoga seed kaktus yang lain juga nyusul tumbuhnya. πŸ˜€ Terus buat stockrose nya belum numbuh ni. hmmp, coba lagi ah nanti, habis ujian UAS. >_<

3 thoughts on “Menumbuhkan Kaktus Dari Benih

  1. Pingback: Update Cacti dan Hollyhock | Official Chitra

Leave a Reply

