Daftar Buku Yang Musti Dibaca Selama Bulan Juni – September

Bingung selama liburan mau ngapain??? Yuk kita membaca. Β πŸ˜€
Dari jauh jauh hari, khususnya selagi masa kuliah semester kemaren, aku udah ngumpulin buku – buku yang pengen aku baca di saat liburan panjang ini. Iyaaaa 3 bulan liburannyaaaaa. Super sekali. πŸ˜€

Sebenernya sih, ada beberapa buku yang niatnya pengen aku baca dari kemaren kemaren. Cumaaaa, kemaren itu aku lagi ujian, jadi fokus dulu lah sama ujiannya. Tapi, sekarang udah libur kuliah. Jadi saatnya kita baca buku. Yeaaaayyyyy. Ini beberapa buku novel yang udah aku siapkan jauh jauh hari.

IMG_20140615_150351 DSC_0051Yupppp, 10 buku ini ( ada 1 buku lagi cuma ga terfoto disini). 2 buntelan buku ini adalah buku yang bakalan nemeni aku selama liburan. Aaaaa rasanya ga sabar banget dah bacanya.

 

Buntelan buku pertama tuh, berisi novel – novel klasik. cuma satu yang bukan novel klasik. kalian pasti tau πŸ˜‰

buntelan 1 :

Β IMG_20140615_150351Β 
Tampilan masing masing sampul depan bukunya:

DSC_0066

novel a little princes

DSC_0063

novel a secret garden

DSC_0062

novel the golen road

DSC_0057

novel the railway children

 

 

Sebenernya ada beberapa novel klasik yang belum aku dapetin. cuma ada 1 Β novel klasik yang dari kemaren aku bener bener pengen, Induk dari segala novel, Novel sepanjang jaman, novel satu satunya yang di tulis sama ibu Β Harper Lee. Iyaaa novel itu belum dapet dapet. Iyaaaaa novel itu judulnya to kill a mockingbird. Bagi yang punya dan gak mau lagi, please kasih ke aku aja. aku terima dengan ikhlas kok. πŸ™‚

 

tokillamockingbird

dicari!!! siapa y ang jual buku ini???

 

 

Lalu ada buku I’m Number Four

DSC_0061

Memang sih, film-nya sediri udah main. Cuma tetep aja rasanya kurang lengkap kalau belum baca novelnya. Buku ini buku yang memiliki 5 seri karangan Pittacus Lore. Dan untungnya baru 1 buku aja yang di filmkan. kalau sempet udah banyak agak males juga ya beli bukunya. kaya beli buku hunger game. dulu niat banget. tapi kok lama lama males. soalnya udah nonton 2 filmnya XD

terus…, buku.

DSC_0091

 

Ya, bagi yang suka baca buku tentang humanitas antara manusia dan hewan peliharaan, seperti buku cleo. ni buku hampir sama seperti buku buku kekgitu. kayak buku cleo, atau buku a street cat called bob.

 

Terus, untukΒ buntelan buku ke 2 ,Β isinya adalah buku buku yang lagi best seller saat ini

DSC_0051

 

Tampilan masing masing sampul depan bukunya:

1. Kite Runner

DSC_0055

alasan kenapa aku beli ini buku keknya udah pernah aku ceritain, tapi baiklah akan aku ceritain lagi. πŸ˜€ Nah alasannya, pas 3 minggu lalu berkunjung ke rumah opung, opung tuh lagi baca buku ini. Katanya opung sih enak. dan beliau nyarani aku untuk bacanya.

 

Menurutku, juga seperti itu sih. Buku Kite Runner ini adalah buku karangan Khaled Hosseine. Aku udah baca salah satu bukunya yang berjudul “and the mountains echoed”. Dan ada 1 bukunya lagi yang belum aku punya. buku karangan Mr. Khaled Hosseine juga, yang berjudul ” A Thousan Splendid Suns”. ini dia tampilan bukunya.

a-thousand-splendid-suns

Ya, semua buku karangan Mr. Khaled itu bercerita tentang kehidupan masyarakan irak dan iran. Dimana di negara tersebut sampai detik ini juga masih terjadi konflik dengan negara adidaya Amerika Serikat. Mr. Khaled Hosseine menceritakan kisah masyarakat irak dan iran yang belum pernah kita bayangkan selama ini. Menurutku sih ceritanya bagus ya. Kalau menurut bukunya yang pernah kubaca. Mr. Khaled menceritakannya dengan alur campuran, maksudnya disini beliau menceritakan kisah si A di masa kecil, lalu menceritakan si A dimasa dewasa, terus menceritakan orang lain yang juga pada saat itu ada di kehidupan si A di masa kecil. Aaaaa bingung jelasinnya. tapi bagi yang udah baca bukunya pasti ngerti deh. πŸ˜‰

Terus,,,

2. The Cuckoos Calling

DSC_0056

 

Merupakan karya lain dari JK Rowling. Di buku ini JK. Rowling memakai nama samaran, tapi sayang penyamarannya JK. keburu cepat terbongkar :D. Yap, sepertinya Mrs. JK Rowling mau lepas dari bayang bayang Harry Potter yang selama ini telah membesarkan namanya. Karena aku udah baca buku lengkap Harry potter dan aku suka dengan jalan cerita yang di buat Mrs. JK Rowling, makanya aku tertarik baca buku ini.

 

Selain itu, aku juga pengen sih baca buku Mrs. JK Rowling yang berjudul “The Casual Vacancy” Cuma sampai sekarang aku masih takut untuk beli buku itu. Iya takut, terutama sama tag “Novel Dewasa”. Memang saya sudah dewasa. cuma takut aja kalau di dalam novelnya ada diceritain masalah hubungan dewasa gitu. Soalnya dulu pernah tanpa sengaja beli novel. ( Judulnya lupa) pokoknya di sinopsisnya ceritanya tuh sedih banget deh, jadi beli. pas baca 1 bab aku tinggal gitu aja karna ada urusan, eee taunya bukunya di baca mama, dan ternyata di bab berikutnya ada di ceritain gamblang masalah hubungan “Dewasanya” ya jelas donk mama marah. langsung di buang bukunya. Tapi untung aku belum baca XD.

 

Jadi,,,,, bagi yang udah baca buku “The Casual Vacancy” please donk ceritain. atau terangin, ada gak sih “Adegan Dewasa” di ceritain di buku itu??? Soalnya takut pas beli nanti, taunya ada adegan gituannya. 😦

JK-Rowling-Casual-Vacancy

3. Green Card

DSC_0053

Pas lihat nih novel kok kayaknya menarik perhatian ku banget ya. Apalagi kalau kita liat judulnya “Green Card” itu loh, kartu kependudukan untuk orang pendatang agar dapat tinggal di Amerika. Widihhhhh, mantep banget deh kalau dapet. Makanya ituuu aku beliiii bukunyaaaa. XD

 

4. Bulan Terbelah di Langit Amerika

Β DSC_0054

Ini merupakan buku ke 2 karangan Hanum Rais. ( anaknya pak Amien Rais), Setelah buku pertamanya yang berjudul “99 Cahaya di langit eropa” telah meraup kesuksesan, baik buku maupun filmnya. Saya suka banget alur ceritanya. santai tapi banyak pelajaran yang meningkatkan spiritual kita kepada pencipta kita. Jujur pas pertama buku “99 cahaya di langit Eropa” di jejer di rak buku gramed, kok keknya males ya belinya. terus ternyata pas aku liat filmnya, wiihhhh keren. bahkan sampe nangis lohhh. πŸ˜₯ mengharukan. Jadi pas kemaren aku ke gramed, aku coba baca deh buku “99 Cahaya di langit Eropa” yang udah kebuka. Aaaaaaa bukunya enak bangetttt. Bahkan menurutku lebih enak baca bukunyaaa. Aaaa kan nyesel kan ga beli bukunya. Dan sepertinya buku “99 cahaya di langit eropa” bakal masuk kedaftar list akuuuuuu.

6 thoughts on “Daftar Buku Yang Musti Dibaca Selama Bulan Juni – September

  1. Hai… lagi blog walking mampir sini. Saya udah baca beberapa buku itu. Saya pembaca khaleed hossein sudah baca buku2 nya konton film kite runner juga , harper lee punya versi indonesia dan inggris hihi maaf pamer, lg slesein baca satu buku. Coba baca Agustinus Wibowo deh cerita perjalansnnya di Afghanistan jd tau juga afghanistan spt apa kan mr. Hussein dr sana. Ok happy reading

Leave a Reply

