Update Cacti dan Hollyhock

Haihaihai sahabat blogerku, dan sahabat berkebun ku.
Hari ini aku mau cerita tentang ” Update kebun – kebunku” terutama sprout cactus atau yang sering disebut cacti. Minggu kemaren aku pernah nge-post masalah bagai mana sih bentuk biji kaktus dan cara nyemainya. Kalau yang belum baca postingannya dapatΒ “baca disini

Nah ini penampakan si cacti hari sabtu ( 28 Juni 2014)

DSC_0182

cacti

Nampak kan, nampak kan nampak kan?? :D. Bentar ya saya zoom. Dan ini dia… πŸ˜€ udah nampak bulu bulu halus di tengahnya itu. Kata temen mirip lithops. itu loh sukulen yang bulet bulet. πŸ˜€

IMG_20140628_173338

cacti

Nah, selain itu, seed Black Hollyhock yang kemaren aku semai, akhirnya numbuh juga. sayangnya benih hollyhock yang warna warni ga numbuh. Hufft. bakalan aku coba lagi deh nanti.

DSC_0179

Black Hollyhock nya numbuh. πŸ˜€

Selain itu, aku mau ngasih bonus. Mau nunjukin update tanaman di kebunku yang sepertinya udah lama banget ga saya update. :D. Lagi gak banyak sih yang berbunga. jadinya fotoin yang cantik cantik aja ya πŸ˜€

Gladiol:

Nah disini aku mau nunjukin tanaman gladiolku. Masih remaja. semoga saja pas lebaran nanti berbunga. πŸ˜€

DSC_0081

Gladiol Mix

Yang ini aku ga tau jenis apa aja. pas kemaren beli ada 2 jenis, nova lux ( warna kuning ) sama coral apa gitu bentuknya kriwel kriwel warna orange. Lalu ada 4 umbi lagi yang belum numbuuh. Tanahnya jelek jadi akhirnya ku bongkar lagi dah.

DSC_0082

4 umbi gladiol

Anggrek:

Anggrek di rumah pada belum berbunga sih, cuma kali ini aku mau nunjukin anggrek yang lucu banget. Masih kecil udah berbunga. πŸ˜€

IMG_20140628_172259

anggrek

Lucu ya, πŸ˜€ kemaren pun aku sama mama heran loh. ni anakan anggrek kecil kecil udah berbunga πŸ˜€ baru 1,5 bulan loh usianya kalau ga salah. πŸ˜€ udah main berbunga aja dia. Aaaa ga sabar nunggu bunganya mekar. ukurannya kecil – kecil juga nampaknya, lebih kecil dari pada ukuran biasanya. πŸ˜€

Portulaca/ Moss rose / Krokot

Beberapa bulan ini aku lagi suka sukanya sama bunga portulaca. cakeppp bangettttt deh kalau pas mekarnya rame rame. Warnanya juga cakep cakep. Gampang diurus, dan gampang berkembang :D. Tinggal petik dikit tanamannya, langsung di tancapkan ke tanah dan siram. udah deh tumbuh πŸ˜€

IMG_20140611_083546

IMG_20140611_083409

Jenis krokot / portulaca diatas ini menurutku bentuknya sangat cantik saat belum mekar sempurna. Mirim banget sama bunga rose yang belum mekar sempurna juga. Suka banget deh foto – fotoinnya kalau lagi mekar ga sempurna. πŸ˜€

Lalu…, selanjutnya.

IMG_20140627_090724

IMG_20140627_091312

Nah untuk krokot / portulaca yang gambar di atas, ini adalah hadiah ( lebih tepatnya hasil minta bagi) dari nenek nenek yang punya kebun krokot. Yang ceritanya pernah aku tulis disini.Β Sebenernya sih warnanya ada 3. Merah ke orange – orangean dengan lingkaran putik warna kuning, Pink dengan lingkaran putik ke kuning kuningan seperti diatas, dan juga warna orange total. cuma kemaren yang baru mekar warna pink dengan lingkaran di bagian putik berwarna kuning. πŸ˜€

Haaa suka banget ngejadiin bunga bunga di kebun ini jadi objek foto macro. XD. Mungkin tetangga ku bilang ” Kurang kerjaan ” kali ya kalau aku foto bunga bunga ini. Cuma suka aja foto mereka apa lagi macro. Hahahahahah Minggu depan bakalan ku update lagi dah si cacti, hollyhock dan bunga bunga di kebun.

2 thoughts on “Update Cacti dan Hollyhock

  1. Wahhh klo beneran lipthop asyik juga tuh Chit. Aku males klo kaktus berduri 😳 . Klo lipthop lucuu, aku sdh beli2x, yg pertama mati sptnya krn kbanyakan disiram. Nah yg ke 2 nih aku taruh dlm rumah kena sinar matahari dr jendela, sdh bbrp bln msh bagus πŸ™‚ .

    Anakan aggreknya bagus bentuknya πŸ˜€ .

    Aku mikir2 nih klo nyemai bibit baru, soalnya sdh musim panas, 3 bln lg bakalan mulai dingin, tp gatel ko liat bibit2 bunga yg bagus pengen nanam euy :mrgreen: .

    • Kata haekal mirip lipthops mba. Cuma sy lihat ada bakal bulu bulunya. πŸ˜€
      Saya ga pernah berhasil ngerawat kaktus klw yg beli jadi mba. Dan mereka g pernah berbunga.

      Wah iya y mba tinggal 3 bulan lg. Di negara 4 musim rada ribet ya mba. Ga bisa tiap bulan nanam bunga

Leave a Reply

