Surga Anggrek Di Kota Medan

Tulisan ini dipersembahkan untuk temen – temen bloger yang “mungkin” fans banget sama bunga anggrek, terutama buat Mba Nela. πŸ˜€ Heheheheh. Udah lama banget deh aku janji ke mba nella buat nge-foto-in surganya anggrek di kota medan, yang selama ini asik aku ceritain aja sama mba nela. heheheh Maap ya mba baru sekarang di tulis. Soalnya tadi baru aja sempet foto – foto disana, biasanya kalau kesana lupa bawa hp. >_<. Dan, gambar – gambar anggrek di sini di hadiahkan buat mba nella dan dedek bayinya deh ya. Soalnya belom bisa berkunjung dan kasih kado, habisnya jarak yang jauuuh itu menjadi kendala. πŸ˜€ * Saya juga ga tau mba nella udah lahiran atau belum, pokoknya tulisan ini buat mba deh. πŸ˜€

Nah buat temen bloger yang cinta banget sama anggrek, dan juga berhubung ada di medan dan sekitarnya, yang bingung mau cari anggrek cantik dimana. Yuk yuk kesini. ketempat ini. cakep cakep deh, Lokasinya dijalan Adam Malik. Tau rel kereta api yg di jalan Adam Malik kan?? Nahhh tu deket deket situ tempatnya. Deket kok, dari situ. πŸ˜€

Di situ ada 2 tempat, ( sebelah – sebelahan ) yang jual anggrek, di kedua tempat itu koleksi anggreknya cakep cakep kok. :D. Tapi berhubung tadi aku sama mama, singgah di toko di sebelahnya ( bagian kiri dari arah rel KA) jadinya fotonya di tempat itu aja. Gak enak kalau ke tempat yg sebelah cuma lihat – lihat dan jepret foto tanpa beli. heheheheh

 

DSC_0267DSC_0265 DSC_0266

 

Ini penampakan tempat anggreknya dari depan. Di depan itu disuguhkan dengan penampakan anggrek anggrek dendrobium yang udah di tata di pot lumayan gede dan di mix dengan warna warna yang berbeda. terus juga ada anggrek vanda. Cakep ya buat ngiler. ^_^

DSC_0236 DSC_0237 DSC_0238 DSC_0239 DSC_0240DSC_0265

Yuk mari kita masuk agak ke dalam. ^_^

DSC_0257 DSC_0250 DSC_0253

Ini koleksi anggrek dendrobiumnya. kece kece deh. Mupenggg,. Apalagi sama gambar yang ke 3. yang coraknya ada pink pink nya. Aiii dari dulu pengen banget punya yang warna itu. Cuma nanti nanti aja deh.

Lalu…, yuk masuk lebih dalam. Di bagian yang paling dalem kita bakal liat koleksi anggrek bulan ( phalaenopsis orchid ).

DSC_0244 DSC_0245 DSC_0246

DSC_0247
DSC_0248

DSC_0251 DSC_0252 DSC_0259 DSC_0260 DSC_0261 DSC_0262

 

Aaaaaa ngiler banget deh. Terus di tempat ini juga ada jual pot – pot kece sih, dari tanah liat, cuma tadi ga ke foto. Huhuhuhu :(. Selain itu disini juga ada jual pupuk dan obat hama khusus anggrek. Mama selalu beli pupuk khusus anggrek disini. soalnya ampuhhh. πŸ˜€ Dan salahnya foto pupuknya ga ke foto. Tapi kalau ada yang mau nanya nama pupuknya, silahkan tinggalkan pesan aja ya, nanti saya kasi tau. πŸ˜‰

 

Dan tambahan foto.

DSC_0264 DSC_0263

Pengen yang warna ini juga. Tapi nanti nanti aja deh belinya. Lagi mikirin sekolah sama lebaran dulu.. heheheh

DSC_0249
DSC_0243


DSC_0258DSC_0241

Β 

Lalu, ada accessories kece deh.

DSC_0242 DSC_0256 DSC_0255

Tapi setelah aku edit di Instagram, kok kelihatannya serem ya. Kayak di cerita film horor apa gitu, yg Β ada pohon angker yang di gantungin pohon – pohon Β :3. Hihihihihi.

IMG_20140715_112538

Oia, bagi yang baca jangan ngiler ya. πŸ˜‰

Advertisements

28 thoughts on “Surga Anggrek Di Kota Medan

      • Aq pernah beli beberapa anggrek bulan yang dimana pas di beli itu anggrek cantik banget, tapi lama-lama mati. Hahahaha…

        Posting donk anggrek koleksi kamu πŸ™‚

      • iya mba, kemaren ak juga pernah beli satu yg warna putih. udah dirawat baik baik di ikuti cara ngerawatnya seperti apa kata yg jual. tapi 3 tahun belum berbunga juga. malah matek habis tu. XD
        yaudah jadi patah hati sama si bulan. kalau dendro banyak mba. nanti ya kalau pada berbunga saya tulis. ^_^

  1. Chitraaaa pengen bangettt anggrek2nya πŸ˜€ bagus-bagus semua tuh ya.
    Anggrek Vanda aku belum punya, cuma belum rela ngeluarin duit buat belinya, soalnya anggrek Vanda mahal banget disini, klo dirupiahkan bisa 300-400rb an, trus takut mati juga soalnya cuma digantung aja kan ga pakai media tanam.

    Aku heran nih anggrek2 di tempat jualnya ko bisa rajin berbunga, nah pas sdh kubeli selesai berbunga ehh kaga berbunga lagi, sdh dikasih pupuk, diganti media tanam, banyak cara deh sudah kulakukan πŸ˜† .

    • Iaaaa mba. Pas kesana aja sy mupeng. Pengen bawa pulang semuanya………XD
      Ia mba sy juga belum punya vanda karena muahal kaliiiiiii 300ribu 400ribu. Sayang duitnya. XD

      Kalau pupuk mama sy pake pupuk khusus anggrek mba. Tiap ddikasih pupuk itu muncul tunas baru. Atau di batang anggreknya yg udah kering sering muncul bakal bunga. Nanti sy kirim foto pupuknya ke email mba. Mana tw disana ada jual

  2. Pingback: Surga Anggrek Di Kota Medan – Pot Tanah Liat cantik | Official Chitra

    • saya pakai graviota khusus bunga, sama khusus daun sama vit B1 aja mba. maaf replaynya agak lama. lagi ngerjai skripsi, ee malah jadi lupa email masuk wp πŸ˜€

  3. Wah..keren banget sy baru tau ada surga anggrek d medan..tepatny almt lngkap dmna ya..kira2 hrganya mahal ga yg bkn vanda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s