Anggrek!!!!! Awas Rem Anda Blong

Hai…hai temen temen bloger. Baik temen lama, temen baru, maupun temen yang numpang lewat di blog ini. hihihi. Haiiiiiii!!!!! Lama ya ga ketemu. lama banget ga bercuap cuap di sini. Sebenernya dari 3 bulan yang lalu udah ada banyak banget ide untuk nulis. Banyak deh pokoknya, cuma… ya gitu penyakit malas menyerang. Huahahahha, ntar la nulisnya. XD moody banget kalau mau nulis. heheheh.

 

Kalau ada Β yang nanya, “Gimana chit kondisi tanaman mu sekarang???” atau ada beberapa yang pengen update-an kondisi tanaman – tanaman ku yang kemaren aku tanam aku cuma mau bilang….., maaf ya ga bisa update lagi soalnya tanamannya pada matek, isdet. iaaaa Kemaren tanaman Kiwi yang aku tanam dari biji isdet, koleksi mawar banyak yang isdet tinggal beberapa yang survive, terussss tanaman hollyhock yang kusemai sekalian kaktus juga isdet, dan apa lagi kaktus isdettt juga. Kurang tau ni masalahnya apa. Β kurasa tanaman – tanaman itu kurang suka sama suhu di medan yang benar – benar ekstream ya, terutama pas bulan July kemaren, Ya pas bulan puasa Β kemaren siang hari tuh panassss banget, pas malem hujan selebat lebatnya. sampe sampe pas pulang teraweh kehujanan. XD

 

Nah, balik ke cerita kondisi tanaman di kebun ku yang minimalis. πŸ˜€ Yaaa gitu, pada habis semua. Mau coba nyemai ulang lagi, males banget beli beli benih ataupun beli buah nya yang fresh. Ada sih beberapa sisa benih yang kemaren di beli, cuma kok males banget nyemainya. terakhir semai sih benih hollyhock sama benih kaktus ( setelah tanaman hasil semaian 1 mati, aku coba semai lagi), tapi tetep aja ga ada terlihat pertumbuhannya. Jadinya males banget nyemainya. #peefffttttt. Pupus sudah deh angan – angan pengen punya tanaman kaktus yang bisa berbunga banyak kayak yang punya orang – orang bulek di Eropah atau di Amerika sana.

 

Tapi,, meskipun koleksi tanaman hasil semaian udah pada isdet, tapi tenang temen – temen. Koleksi tanaman ku dirumah masih banyak kok. πŸ˜€ huahahhaha. Bukan koleksi mawar lagi sih yang pastinya, rada males ama mawar. Soalnya bunga ke 2 nya ga pernah sama seperti saat pertama kali beli. jeraaaaaaaa. huhhhh. Jadi akhirnya aku balik ke koleksi awal deh.

 

Ya, aku balik ke tanaman yang pertama kali buat aku suka sama dunia berkebun. Ya, aku berpaling kembali ke cinta pertamaku. cieciecieee XD. Yaaa, anggrek. Tanaman bunga itulah yang pertama kali membuatku suka sama dunia berkebun. Awal mulanya sih hanya sekedar bantu – bantu mama nyirami bunganya sih, mupuk terus kalau pas liat bunganya mekar tuh rasanyaaaaa bahagia banget.

 

Ya, lagian aku ngerasa lebih mudah aja ngerawat anggrek. Udah paham aja gitu ( meskipun padanyatanya ga faham faham banget sih) sama tanamannya. Terus, bunganya juga ga mengecewakan aku. πŸ˜€ Ya kalau bunganya kecil ukurannya teta kecil, kalau bunganya ukurannya besar ya besar terus, suka banget deh. Terus yang buat semakin suka sama tu tanaman ya karena bunganya tahan lama ada yang 1 bulan, ada yang bisa sampe 3 bulan. Bahagia banget kan πŸ˜€

 

2 bulan ini aku lagi terkena sindrom demam anggrek. XD Iaaa demam anggrek. Apalagi semenjak bergabung sama komunitas anggrek di Indonesia. Ampunnnnnnn rem-nya blong!!!!! Iaaa rem blong. Isi dompet terkuras abis. haduhhhh, Jadi ceritanya di komunitas itu di ikuti mulai dari newbie anggrek, master anggrek, distributor anggrek dari luar, bahkan sampe petani anggrek Indonesia. Ya mereka berkumpul menjadi satu, dan mulai deh masing masing dari mereka nge-pampangi foto foto racun dunia XD. Iaa racunn dimana mana disitu. Kalau yang ga pengen ketularan racun saya sarani jangan gabung ke gruop itu deh. soalnya bakalan ga nahan. Buktinya aku, imanku ga kuat disana. baru 4 hari beli dari petani bunga disana, eee besoknya beli lagi. Paketan dateng, 4 hari -5 hari kemudian beli lagi. aihhbambammmm. rem nya jebol maksimal. udah bener bener kandas kain remnya. XD hahahahha

 

jadi tuh anggrek yang kubeli aa berapa ya… cak aku hitung dulu ya.

  1. Paketan 1: Aku beli :
    – imelda mutation orchid
    – roses orchid
    – White Glory orchid

    Pas nyampe, aku terheran heran. kok isi paketnya nya beda. Β namanya kok banyak yang ga sama seperti yang aku pesan. hmmmmmDari 3 paket itu yang ga ada tuh si white glory orchid. Gantinya Green apa gitu pokoknya ada green green nya. Lalu ada jenis Blue sky, lalu ada jenis norpon pink sama Lele vande .

  2. Paketan ke 2: Aku beli:
    -Jade Fantasy orchid
    -Bigidium mutation
    -Usitae Orchid
    – (yang ini aku lupa namanya, cuma warnanya orange. Jenis dendrobium juga sih) πŸ˜€

    Untuk paketan kali ini, isinya sama semua. ga ada yang diganti. malahan ada dapet 1 gratis. si dendrobium yang warna orange itu. *excited banget*

  3. Paketan ke 3: Aku beli:
    -Rongkamol Orchid
    – 3 jenis oncydium orchid ( namanya lupa ) XD
    – 2 jenis dendrobium ( satu warna hijau dengan lidah ungu, satu lagi putih ada
    semu – semu pink. Idnya ga tau πŸ˜€
  4. Paketan ke 4: Aku beli:
    – Imelda mutation orchidKenapa aku beli lagi??? karena aku ga yakin sama imelda orchid di paketan pertama itu bakalan sesuai dengan apa yang aku pengen. Jadi berhubung ada jual yang penampakan bunganya bener – bener seperti yang aku pengen, yaudin capcus deh. beliiiiii.
  5. Paketan ke 5: Aku beli:
    – Dendrobium Over the rainbow
    – catty mini ( aku ga tau tag id nya apa cuma bentuknya cakep banget lo. Aku belum pernah lihat yang bentuknya kek yang di jual)Untuk foto lebih lanjut, bentar ya saya upload πŸ˜€

    Pantengin aja ke bawah
    bawah….
    bawah…….
    bawah………Ini anggrek yang aku beli dan yang udah nyampe ke rumah. ada yang kondisi berbunga ada yang remaja, ada yang masih baby. :D1. Over The Rainbow

     

    DSC_0488 - Copy

    Dendrobium Over The Rainbow

    2. Imelda Mutation

    IMG_20140911_153104

    Dendrobium Imelda Mutation

    3. Blue Sky

    IMG_20140911_162519

    Dendrobium Blue Sky

    4. Norpon Pink

    IMG_20140904_161720

    Dendroium Norpon Pink

    5. Usitae Orchid

    usitae orchid

    Usitae Orchid

    Ini penampakan bunganya di pohon secara fullbody
    usitae 2Sedangkan yang punyaku yang ini.

    DSC_0540 - Copy
    Fokus ke tanamannya yang kecil itu ya πŸ˜€

    6. Rongkamol

    rongkamol
    7 Dendrobium hijau lidah ungu muda

    IMG_20140903_125258
    8. Β Jade Fantasy

    IMG_20140820_172555
    9. untuk jenis oncynya aku dapet gambarnya dari google. πŸ˜€

    10665136_4574550857857_3958842668865296045_nΒ 10435008_4574551337869_3451227544256191622_n1970901_4574551737879_7759018528580116805_n
    10. Untuk dendrobium putih semu pinknya. gambar ambil dari google. kemaren udah dikasi tau idnya cuma luupa πŸ˜€

    10523283_4574550337844_5084310348461185890_n
    11. Catty mini unik

    10609429_4574588538799_529020619864616674_n
    Untuk yang bigidium saya belum mau upload foto dari distributornya. soalnya udah janji. πŸ˜€ tunggu sampe bigidium dari hasil kebun saya sendiri baru saya jepret dan upload.

    Haduhhh untuk jenis yang lain. Seperti jenis jenis yang ga saya pesen tiba tiba ada di pesanan, maupun jenis anggrek yang ada di rumah, serta anggrek anggrek yang masuk daftar whistlist, ntar ntar aja deh ya kita bahas lagi. soalnya kalau dibahas malam ini bakalan panjang dan ga selesai selesai. πŸ˜€

    Hihihihi, awas ya, hati hati kena racun :p

     

4 thoughts on “Anggrek!!!!! Awas Rem Anda Blong

Leave a Reply

