Kapan??

graduate

 

Masa masa yang paling indah itu sebenernya adalah masa masa sekolah. Serius!!! itu bukan hanya lagu Β semata. Tapi itu adalah kenyataan. Dulu…, saat aku masih dalam prses penggarapan skripsi. Satu tahun setengah gak kunjung kelar, disitu aku berdoa supaya ini semua segera berakhir. segera selesai, segera tamat, segera wisuda. Aku muak, aku lelah, aku capek dengan semua pertanyaan pertanyaan “Kapan Wisuda???”. Yaaa lelah. Namun kini, setelah aku wisuda pertanyaan “Kapan…?” itu kembali muncul dan menghantuiku. “Kapan….??”

 

Aku heran kenapa orang selalu saja menanyakan hal itu. Kapan???. kapan wisuda? Kapan kamu pergi? Kapan kamu sampai? Kapan …?? Kapan..?? Kapan…? Itu seperti sebuah pertanyaan kramat. Mereka menanyakan hal itu kepada seseorang terus menerus, tanpa memikirkan hal itu bisa saja menjadi momok, stress kepada seseorang. Yaa… karena ya kita bukannya sudah ga berusaha, cuma belum saatnya. Tetapi selalu saja, mereka menanyakan kapan. Dan paling parahnya mereka menanyakan hal itu setiap saat. Hari, jam, menit. Semua butuh proses. Gak akan secepat itu pertanyaan “Kapan….??” itu akan terjawab.

 

Pertanyaan “Kapan….?” yang kini sedang menghantui ku adalah… “Kapan dapet kerja?”. Aaaaaaaaa 😦 aku yakin setelah kerja nanti bakal ditanya “Kapan nikah..?” habis itu “Kapan punya anak..???”, “Kapan mantu???” lalu “Kapan punya cucu??”
Aku lelah!!!!

 

Untuk saat ini aku baru memasuki tahap Β “Kapan dapet kerja..??” dan itu sedikit sangat banyak mengusik pikiranku. Jujur bukannya aku enggak ada usaha sama sekali. Bukan!!!! Aku udah usaha, dan doa. Namun ya gimana. Memang belum jodohnya dikerjaan itu. 😦 Aaaaa Sumpah deh, menurutku jumlah fresh graduated sama banyaknya lowongan kerja di Indonesia itu gak seimbang. Contohnya aja kemaren, waktu aku wisuda. Di kampusku itu ada 4 gelombang wisuda pertahunnya, dan tiap gelombang bakal dilaksanakan 3 hari. dan tiap hari itu ada bekisar 3000 mahasiswa. Β Jadi coba kita hitung. satu gelombang itu ada 3 hari itu berarti maknanya 3 hari di kali 3000 mahasiswa, jadi totalnya untuk satu gelombang ada bekisar 9000 mahasiswa di wisuda per gelombangnya!!!!! Bayangkan itu bayangkan!!!!!! Gimana pertahunnya. Itu dari satu universitas. Belom dari universitas lainnya. Sedangkan lowongan yang ada……??? bisa dilihat perbandingannya itu bagai langit dan bumi. ahahahahha. Aaaaa tolong princess merida ya allah.

 

Kalau ada temen temen blog yang ada loker tolong info ya. Ahahahahah Dari aku fresh graduate yang membutuhkan kerjaan. πŸ˜€

 

 

 

 

 

Advertisements

3 thoughts on “Kapan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s